Pj. Bupati Cilacap Menerima Momen Silaturahmi Paguyuban Sekdes Kabupaten Cilacap

Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri menerima silaturahmi Paguyuban Sekdes Cilacap.

Jawapes, CILACAP - Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri AP., MM menerima kedatangan Paguyuban Sekdes Kabupaten Cilacap untuk melakukan silaturahmi, Rabu (17/04/2024) di Pendopo Wijayakusuma Sakti. Dalam acara tersebut, Pj Bupati Awaluddin didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan beberapa Staf Ahli.

Ketua Paguyuban Sekdes Kabupaten Cilacap, Ombang Widodo memberikan penjelasan bahwa tujuan silaturahmi ini adalah untuk mempererat hubungan antara Sekdes sebagai anak dan PJ Bupati sebagai Bapak. Ia juga mengungkapkan harapannya agar silaturahmi ini membawa berkah dan kebaikan bagi semua pihak.

Beberapa keluhan dan permohonan juga disampaikan oleh salah seorang anggota paguyuban, antara lain:
1. Permohonan fasilitasi untuk mengadakan silaturahmi Sekdes se-Kabupaten, termasuk tempat, konsumsi dan perlengkapan lainnya.
2. Permohonan penambahan Bandwidth portal Siskeudes guna meningkatkan kinerja sistem keuangan desa yang diharapkan dapat beroperasi secara online dengan CMS pada tahun depan.
3. Keluhan mengenai kenaikan siltap yang belum terjadi sejak tahun 2019.
4. Masalah BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya Pj Bupati Cilacap menyampaikan, acara itu tidak ada hubungannya dengan kepentingan politik. Ia menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Paguyuban Sekdes untuk kemajuan Kabupaten Cilacap.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat juga memberikan informasi mengenai peningkatan kapasitas Sekdes dengan menyatakan, bahwa tidak hanya Kades, tetapi juga Sekdes akan mengalami peningkatan kapasitas pada tahun 2025. Dan diharapkan ada peluang untuk perubahan lebih awal pada tahun 2024.

Pertemuan tersebut dapat membuka ruang komunikasi yang baik antara Pj Bupati Cilacap dan Paguyuban Sekdes Kabupaten Cilacap guna meningkatkan kesejahteraan serta kemajuan desa-desa di Kabupaten Cilacap.(Mugi Ir)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم