Anggota Koramil 0816/03 Bersama Pemdes Dukuh Tengah Lakukan Penghijauan


Jawapes, SIDOARJO - Dalam rangka melestarikan alam dan penghijauan, Babinsa Koramil 0816/03 Buduran bersama dengan Pemdes Dukuh Tengah melaksanakan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon akasia dan trembesi di sekitar Balai Desa Dukuh Tengah Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, Jum'at pagi (26/4/2024).


Serda Hefarizon selaku Babinsa Desa setempat menyampaikan, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini di laksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap kelestarian lingkungan. Hal ini sekaligus untuk mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.


"Harapannya, dengan penghijauan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar serta untuk keseimbangan dan kelestarian alam. Momen menanam pohon ini sama juga menabung untuk masa depan. Pohon yang sudah ditanam saat ini bisa berguna bagi anak cucu kita suatu saat nanti," ujarnya.


Kegiatan penghijauan ini juga di hadiri oleh Kepala desa Dukuh Tengah Khusnul Aropik beserta perangkat Desa setempat dan warga. Hal ini menunjukan kesadaran bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan bersama.


Khusnul Aropik selaku Kades juga menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Dukuh Tengah beserta Koramil Buduran dalam rangka membantu warga khususnya di Desa Dukuh Tengah dengan wujud penanaman pohon atau penghijauan.


"Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri selain itu, penanaman pohon ini juga memiliki nilai ekonomis," tutupnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama