Realisasikan Dana Desa Tahun 2024, Pemdes Sogo Bangun Jalan Paving Block

Pembangunan jalan desa menggunakan paving block di Desa Sogo

Jawapes, MADIUN - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Desa (Pemdes) Sogo, Kecamatan Balerejo terus berbenah. Salah satunya dengan memperbaiki sarana penunjang berupa prasarana infrastruktur jalan yang baik.


Kali ini Pemdes Sogo merealisasikan pelaksanaan pembangunan jalan desa menuju Dusun Pojok, RT 32 dan RT 33. Dengan menggunakan paving block sebagai pengeras jalan menjadi pilihan pembangunan jalan desa tersebut yang menyerap  anggaran Dana Desa Tahun 2024 sebesar Rp.78.875.000 dan ukuran volume panjang jalan 90 M X lebar 3,6 M.


Dikonfirmasi awak media, Senin (25/3/2024) Kepala Desa Sugo, Didik Suprastiono menyampaika, pembangunan jalan desa telah disepakati bersama melalui musyawarah mufakat antara Pemerintah Desa, BPD, LPMD dan tokoh masyarakat. Maka dengan dibangunnya jalan ini mudah-mudahan bisa dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat, terlebih bagi warga Dusun Pojok . Sebab bisa digunakan sebagai  akses sarana transportasi dalam kegiatan peningkatan ekonomi khususnya di bidang pertanian.


"Pembangunan paving di RT 32 kali ini bisa terwujud. Diharapkan dengan di pavingnya jalan Dusun Pojok ini masyarakat lebih mudah dalam melakukan aktifitas. Utamanya untuk meningkatkan ekonomi. Selain itu juga sebagai sarana transportasi hasil pertanian karena masyarakat tak lagi terkendala dengan kondisi jalan .Terpenting kepada warga untuk selalu menjaga dan merawat hasil dari pembangunan yang telah dilaksanakan agar manfaat bisa di nikmati terus menerus, baik untuk warga sekitar maupun masyarakat umum.” terang Kades Sogo.


Terpisah Lasirin sebagai pelaksana kegiatan mengaku sangat senang dengan dibangunnya akses jalan Dusun Pojok oleh pemerintah Desa Sogo melalui anggaran dana desa, dimana para pekerja yang melaksanakan juga penduduk setempat sebagai padat karya tunai dalam pemberdayaan masyarakat.


"Selaku pelaksana kegiatan, saya mengaku senang dengan mulai dilaksanakan pembangunan paving jalan karena menjadi salah satu pemanfaatan dana desa dengan tujuan untuk memperlancar transportasi juga meningkatkan perekonomian masyarakat,” Pungkasnya. (Bun)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم