Berkah di Bulan Suci Ramadhan, Koramil 01 Sidoarjo Kota Berbagi Takjil

Danramil 01/Sidoarjo Kota Kapten Chb Kamsuri bersama Babinsa saat berbagi takjil didepan Makoramil 01

Jawapes, SIDOARJO - Sebagai bentuk kepedulian khususnya di bulan suci Ramadhan, setiap manusia berharap mendapat keberkahan dari Sang Maha Pencipta. Meski kebaikan sekecil apapun, namun tidak bisa dipandang sebelah mata karena itu melibatkan hati nurani yang penuh keikhlasan. 


Seperti yang dilakukan Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota, dimana setiap harinya membagikan takjil kepada pengguna jalan maupun masyarakat yang sedang melintas didepan Makoramil 01 Jalan Pahlawan Sidoarjo, Selasa (26/3/2024). 


Danramil 0816/01 Kapten Chb Kamsuri menyampaikan bahwa giat berbagi takjil ini dilakukan mulai awal puasa. Kebetulan saat itu, Dandim 0816 Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menyerukan kepada seluruh Koramil agar berbagi takjil paling tidak tiga kali selama bulan suci Ramadhan. 


"Namun Saya selaku Danramil bersama Babinsa Sidoarjo Kota berupaya agar dapat berbagi takjil setiap hari. Alhamdulillah hingga saat ini, Koramil 01 selalu membagikan takjil sekitar 30 kotak nasi dan kolak," ujarnya. 


Kapten Chb Kamsuri menambahkan, sejak berbagi takjil mulai awal puasa itu, ternyata ada pihak lain yang mensupport dan mendukung kegiatan positif ini. "Akhirnya mereka ikut partisipasi. Ada yang menyumbang berupa uang, makanan maupun kue, tetap kita bagikan ke masyarakat. Karena itu semua merupakan amanah. Jadi anggaran merupakan gabungan dari Saya sebagai Danramil, Babinsa dan pihak lain yang turut mendukung kegiatan ini," tandasnya. 


Saat ini merupakan bulan penuh berkah, jadi memang kesempatan kita untuk dapat berbagi kepada sesama yang sedang berpuasa. Jadi barokahnya bisa bertambah. Kalau hari biasa dan bukan di bulan suci Ramadhan, setiap Jumat, kita juga berbagi dengan program Jumat Berkah, tuturnya. 


"Namun di bulan suci Ramadhan ini, kita berbagi takjil setiap hari. Semoga berkah akan selalu bertambah di bulan suci Ramadhan, dan Insya Allah akan selalu konsisten untuk berbagi hingga lebaran nanti," ungkapnya. (Tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم