Nekat Gelapkan Motor Wartawan, Pria Asal Bangkalan ini Berhasil Dibekuk Polisi

Nekat Gelapkan Motor Wartawan, Pria Asal Bangkalan ini Berhasil Dibekuk Polisi
HD (49) pelaku penggelapan motor wartawan dibekuk polisi (Foto: Bin/Hms)



Jawapes SURABAYA - Nasib nahas di alami AK yang berprofesi sebagai wartawan di Kalimantan, yang baru berkenalan dengan HD (49) asal Bangkalan Madura sesuai berziarah ke makam Sunan Ampel.


Saat mengobrol di salah satu warung makan sekitar wisata religi makam Sunan Ampel korban AK menanyakan tempat jualan ikan asap di kota surabaya, dan oleh tersangka HD alih-alih mau membantu dan memberitahu lokasi nya di jalan pantai kenjeran surabaya.


Tiga hari kemudian korban AK bertemu kembali dengan tersangka HD di Jalan Pesapen Kali Surabaya dan korban AK meminjamkan motor nya ke tersangka HD untuk membelikan ikan asap, akan tetapi sampai 9 hari motor korban oleh tersangka HD tidak dikembalikan.


Dan akhirnya, Rabu (20/3) sekitar pukul 14.00 WIB korban AK melihat tersangka HD masuk ke ruang ATM Bank BRI Jalan Kapasan Surabaya, dengan cepat korban menghampiri tersangka dan terjadilah keributan, lalu satpam Bank BRI Kapasan menghubungi Polsek Simokerto.


Lima menit kemudian Petugas Kepolisian dari Polsek Simokerto dipimpin Pawas Iptu Dwi Ady M bersama lima anggota piket fungsi tiba di Bank BRI Kapasan dan langsung mengamankan tersangka.


Selanjutnya, tersangka digiring ke Polsek Simokerto dan dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim. Dari hasil pemeriksaan HD dan korban AK, tersangka dijerat dengan Pasal 372 dan 378 KUHPidana tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara.


Dikarenakan tempat kejadian perkara (TKP) nya di wilayah hukum Polsek Bubutan kemudian tersangka HD diserahkan ke Reskrim Polsek Bubutan untuk proses hukum selanjutnya ujar Iptu Dwi Ady M.


(Bin/BI)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama