Kecelakaan Bus Vs Truk, Kapolres Situbondo dan Unit Laka Satlantas Atur Arus Lalu-Lintas

Kapolres Situbondo turun langsung ke lokasi kejadian untuk membantu mengatur arus lalu-lintas

Jawapes, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. membantu mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas antara bus dan truk di Jalan Raya Pantura Klatakan Kecamatan Kendit Situbondo, Kamis (7/3/2024) sekitar pukul 05.40 Wib.


Dalam keterangannya, Kapolres Situbondo menyampaikan personil dari Unit Laka Satlantas sudah berada di lokasi guna melakukan olah TKP serta evakuasi terhadap kendaraan truk dan bus yang sempat menutupi ruas jalan Pantura dan berdampak kemacetan.


“Kebetulan saya sedang melintas disini (TKP) untuk menghadiri kegiatan diwilayah Banyuglugur. Kemudian melihat ada kecelakaan antara truk dan bus di jalan Raya Klatakan Kendit. Karena TKP nya di jalur utama Pantura Suarabaya – Banyuwangi, jadi untuk mencegah kemacetan maka kami langsung atur lalu lintas dengan cara buka tutup,” terangnya.




Sementara itu, Kanit Laka Ipda I Kadek Yasa, S.H. menjelaskan terkait peristiwa kecelakaan tersebut. Kendaraan Bus L-7510-UN melaju dari Timur kearah Barat dan sesampainya di TKP ada kendaraan Truk L-9908-UF dari Barat. Sehingga karena jarak terlalu dekat maka terjadi kecelakaan.


“Akibat kejadian ini, kendaraan bus dan truk mengalami rusak dibagian depan, sedangkan untuk korban sebanyak 6 orang yaitu 1 orang sopir truk dan 5 orang penumpang bus dibawa kerumah sakit,” jelasnya 


Lebih lanjut dia juga mengungkapkan penyebab terjadinya kecelakaan, untuk sementara diduga sopir bus mengambil haluan terlalu melebar kekanan pada saat jalan menikung. Kemudian, pada saat bersamaan ada truk dari arah barat sehingga kecelakaan tabrak depan tidak terhindari. Untuk saat ini kondisi Jalan Pantura Situbondo Klatakan Kendit arah Surabaya – Banyuwangi sudah kembali lancar. Sementara kendaraan dan korban telah dievakuasi. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم