Bangun Drainase Gunakan Dana Desa, Upaya Pemdes Sobrah Wujudkan Kualitas Hidup Warga

Pembangunan drainase di Dusun Cabe dengan menggunakan anggaran DD Tahun 2024


Jawapes, MADIUN - Pemerintah Desa Sobrah, Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun berupaya meningkatkan kualitas hidup warganya.


Salah satunya, atasi genangan air dengan membangun drainase di tengah perkampungan yang berada di Dusun Cabe. Tepatnya di Jl.Punden RT 16/RW 04 dengan volume pekerjaan 0,30nM X 0,50M X 114M dengan biaya Rp70.650.000 bersumber dari Dana Desa Tahun 2024.


Kepala Desa Sobrah Siti Asiyah,A.MD.Kom mengatakan, pembangunan drainase menggunakan anggaran dana desa (DD) Tahun 2024 sekitar kurang lebih Rp70.650.000.


”Memang kami dulukan pembangunan drainase karena musim penghujan,” ujarnya 


Dia menyebut, pembangunan drainase bisa menyelesaikan dua persoalan di desanya. Pertama, untuk kelancaran saluran air di permukiman penduduk.


”Memang saluran pembuangannya kurang bagus. Sehingga perlu dibangun drainase,” bebernya.


Lebih lanjut, Kades Sobrah menyampaikan, bahwa pembangunan saluran air ini bertujuan untuk mencegah adanya genangan air ketika waktu musim hujan tiba. Sehingga lingkungan bisa bersih dan jauh dari penyakit. Dirinya berharap saat infrastruktur telah berbangun nanti, masyarakat bisa ikut berpartisipasi untuk selalu menjaga dan merawat dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, terutama di dalam saluran air.

Pembangunan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga, kualitas hidup masyarakat bisa meningkat. 


”Kami berharap program pembangunan yang ada nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Bun)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم