Zoom Meeting Bersama BKKBN, Ini Kata Kepala DP3APPKB Situbondo

Pelaksanaan giat zoom meeting bersama BKKBN

Jawapes, SITUBONDO - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Situbondo melakukan diskusi zoom meeting bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Rabu (7/2/2024) di ruang Intelligence Room kantor Pemkab Situbondo.


Dikonfirmasi awak media usai acara tersebut, Kepala DP3APPKB Kabupaten Situbondo, H. Imam Darmaji menjelaskan, kegiatan hari ini membahas terkait pengajuan anggaran Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) Tahun 2024 untuk penanganan stunting di Kabupaten Situbondo. Dimana, bupati berharap BKKBN juga mengadakan intervensi berupa pemberian makanan tambahan (PMT) kepada keluarga resiko stunting (KRS). Tetapi, berdasarkan hasil diskusi tersebut sesuai dengan aturan juknis BOKB Tahun 2024, bahwa BKKBN tidak diperkenankan untuk intervensi pemberian PMT kepada KRS. Sebab pemerintah pusat sudah memberikan PMT melalui Kementerian Kesehatan.


"Pelaksanaan zoom meeting ini melibatkan BKKBN pusat yang diwakili oleh Biro Perencanaan, BKKBN perwakilan Provinsi Jawa-Timur dan dari pemerintah daerah ada TAPD Kabupaten Situbondo," ujarnya.


Menurutnya, terkait penanganan stunting sesuai kewenangannya. BKKBN memberikan tugas pemberian advokasi atau penyuluhan kepada masyarakat. Kemudian melakukan pendampingan terhadap keluarga yang beresiko stunting melalui tim pendamping keluarga di masing-masing desa. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم