Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Disperpusip Situbondo Gelar Ngaji Literasi

Bupati bersama Ketua TP PKK Situbondo meninjau stand pameran buku Gramedia Jember usai membuka acara ngaji literasi

Jawapes, SITUBONDO - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kabupaten Situbondo bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gramedia Jember berkolaborasi menyelenggarakan giat ngaji literasi dengan mengusung tema "Ternyata Menulis itu Mudah", Selasa (20/2/2024) di Pendopo Aryo Situbondo.


Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan, hari ini perkembangan literasi begitu luar biasa. Dulu literasi identik dengan buku dan dicari dimana-mana. Sekarang dengan melalui media elektronik sudah banyak buku yang bisa dibaca. Dengan membaca dan menulis bisa mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu, acara ngaji literasi ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman agar bisa update mengikuti perkembangan zaman yang ada.


"Saya berharap kepada semuanya, mari kita terus membaca. Baik itu melalui media elektronik ataupun buku yang mampu memberikan pemahaman tentang berbagai perkembangan zaman," harap bupati dalam sambutannya.


Sementara itu saat dikonfirmasi awak media, Kepala Disperpusip Situbondo Didik Sulistiyono menjelaskan, tujuan diadakan acara ngaji literasi ini adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat, utamanya bagi pelajar. Disini materinya diajarkan bagaimana cara menulis dan menerbitkan ke pihak penerbit. Sedangkan untuk narasumbernya adalah seorang penulis, yaitu Akhmad Dhofir Zuhry. Selain itu dalam acara ini, pihak Gramedia Jember juga memamerkan dan menjual buku-buku karya dari Gus Dhofir.


"Pesertanya diikuti oleh DWP, pondok pesantren, kepala sekolah dan komunitas penulis. Selain ada yang disini, pesertanya juga ada yang ikut melalui zoom meeting," ujarnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم