PRIDE Training and Language Center Gelar Seminar Motivasi di SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo

PRIDE Training and Language Center Gelar Seminar Motivasi di SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo


Jawapes, SIDOARJO - Pendidikan Mental dan Karakter saat ini berperan penting dalam kesuksesan generasi milenial. PRIDE Training and Language Center menggelar seminar motivasi di Aula SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo, Selasa (6/2/24) pagi.


Bertajuk "Embarking to the Bright Future" ini diikuti sebanyak 173 siswa dari kelas XII SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo. Diketahui Aula SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo baru-baru ini telah diresmikan oleh Wakil Kepala Satuan Angkatan Laut (Wakasal) Ibu Ketty Erwin S. Aldedharma yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Hang Tuah pada, Rabu (10/1/24) lalu.


Founder & CEO PRIDE Training and language Center Ony Pricylia Vibri, SS., MM yang juga pemilik diklat Hospitality Academy mengatakan, kegiatan ini ditujukan kepada siswa kelas XII dengan harapan mereka dapat dapat memiliki insight atau wawasan tentang bagaimana mereka harus menentukan masa depan mereka dengan pedoman 4C (Choice, Courage, Change dan Commitment).


"Choice atau pilihan dalam hal ini adalah kesadaran yang harus dimiliki oleh siswa kelas XII khususnya bahwa saat ini menjelang kelulusan, mereka dihadapkan dengan berbagai macam pilihan. Baik itu kuliah, langsung bekerja, mengikuti kursus-kursus formal maupun non formal dan sebagainya," kata Ony.


Ony Pricylia menambahkan, tentunya hal ini tidaklah mudah bagi mereka, karena mereka harus mengenali potensi diri mereka, passion serta prospek ke depan. Courage yang dimana siswa ditantang untuk menunjukkan keberanian mereka dalam mempertanggung jawabkan pilihan mereka setelah lulus SMA.



"Change yang berarti berubah. Hal ini diharapkan setelah memilih, berani bertanggung jawab akan akan pilihan kelanjutan setelah lulus, siswa mampu berubah kearah yang lebih baik guna mewujudkan impian serta cita-cita masing-masing, sehingga berani bermimpi besar bukanlah semata-mata hanya jargon akan tetapi di butuhkan kerelaan berkorban dan berproses," ujar Ony.


Ony Pricylia juga menjelaskan, C yang paling akhir adalah Commitment, dalam hal ini dibutuhkan komitmen serta konsistensi dalam pencapaian dan perwujudan dengan orientasi hasil. 


Ony Pricylia juga menyampaikan Bahwa tidak ada kesuksesan yang dapat diraih secara instan. "Kesuksesan butuh pengorbanan, pengorbanan butuh ketabahan, dan ketabahan butuh keyakinan," tutur Ony.


Dia berpesan kepada siswa kelas XII SMK Hang Tuah 5 Sidoarjo untuk selalu melibatkan Tuhan di dalam segala proses dan aspek kehidupan.


"Tanpa Tuhan mungkin kita tidak akan jadi apa-apa oleh karena itu, libatkanlah Tuhan di segala proses kalian dan aspek kehidupan niscaya Tuhan akan mempermudah segala urusan kalian," tandas Ony Pricylia.


(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم