Peringati Isra Miraj, Kapolsek Simokerto Menggelar Pengajian, Sholawat dan Doa Bersama

Peringati Isra Miraj, Kapolsek Simokerto Menggelar Pengajian, Sholawat dan Doa Bersama


Jawapes, SURABAYA - Isra Miraj merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem, lantas berlanjut hingga langit ketujuh dan Sidratulmuntaha.


Dalam memperingati peristiwa tersebut, Polsek Simokerto menggelar pengajian, sholawat dan doa bersama di Musholla Polsek Simokerto Jalan Kapasan 192, Surabaya.


Pembicara pada kegiatan pengajian, sholawat dan doa bersama yakni Ustadz Alamul Huda Pengasuh Pondok Metal Cangkir, Rungkut, Kota Surabaya.


Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan, S.E., S.I.K mengatakan, kegiatan ini kami selenggarakan sebagai bentuk memperingati peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW untuk bertemu Allah SWT.


"Dalam pengajian ini, Ustadz Alamul Huda menjelaskan tentang 5 Rukun Islam diantaranya Syahadat, Salat, Zakat, Puasa, dan Haji," ujar Mohammad Irfan.


Dia menegaskan, ibarat jari kita yang berjumlah lima ini memegang sebuah handphone. Jika Haji, Puasa, Zakat tidak kita lakukan, maka kita seperti memegang handphone dengan 2 jari saja. Jika salat pun tidak kita kerjakan maka handphone yang kita pegang akan jatuh, maka lepas Islam kita, tegasnya.


Dia juga mengajak semua anggotanya dan Bhayangkari yang hadir untuk berdo'a bersama kelancaran Pemilu 2024 agar di ridhoi Allah SWT berjalan lancar, aman, tertib dan damai. 


(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم