Kepala Desa Jokarto, akan terus tingkatkan Perekonomian dengan segera dibukanya Wisata Sumber Takir

Jawapes Lumajang - Destinasi wisata di desa jokarto semakin terus dioptimalkan dengan akan dibukanya sumber mata air dengan nama wisata sumber takir, Selasa (6/2/2024).

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni berkunjung ke lokasi wisata Sumber Takir di Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang beberapa hari yang lalu. Sumber Takir merupakan salah satu sumber mata air di kawasan hutan Jokarto yang dimanfaatkan Pemerintah Desa sebagai potensi yang bisa meningkatkan perekonomian Desa Jokarto.

“Ini merupakan sebuah ide yang luar biasa untuk mengangkat ekonomi masyarakat melalui tempat wisata, ini sesuai dengan program saya sebagai Pj. Bupati, bagaimana mempromosikan tempat wisata dan menguatkan UMKM,” ungkap Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni.

Indah Wahyuni pun mengapresiasi ide yang digagas oleh Pemerintah Desa Jokarto tersebut.

“Ide ini sangat bagus, apalagi ini harapan pak inggi tidak hanya sebagai wisata, tapi jadi sarana edukasi utamanya anak-anak untuk peduli terhadap lingkungan. Yang kerja disini juga semua warga sini,” ujarnya.

Untuk saat ini, wisata yang dikelola oleh Pemerintah Desa tersebut masih belum menarik retribusi atau tiket masuk, hanya karcis parkir saja.

Sementara itu Kepala Desa Jokarto Afiffudin menjelaskan bahwa di sumber takir sangatlah potensial dan juga sangat bagus untuk membantu UMKM masyarakat Jokarto sendiri.

“Sumber Takir Dijadikan obyek wisata, diharapkan tidak ada lagi cerita atau kesan angker oleh Pemerintah Desa setempat. Karena, potensi alam di Hutan kuno itu sangat besar bagi penggerak ekonomi masyarakat,” terang nya.

Sumber Takir selain bermanfaat bagi pertanian, nanti bisa bermanfaat sebagai tempat wisata.

Jika anda mengunjungi Sumber Takir di Dusun Krajan Barat ,Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Luamjang. Dijamin tidak akan menyesal, wisata ini dapat digunakan sebagai referensi anda dapat menentukan destinasi wisata untuk mengisi liburan.

Ar" sebut saja warga desa jokarto yang setiap hari berjualan di pintu masuk pertama arah sumber takir menyampaikan sangat senang dan gembira karena obyek wisata asli wong jokarto segera dibuka, tentunya bisa meningkatkan pedagang kecil baik yang didalam pemandian maupun di luar lokasi.

" Terima kasih pak inggih dan perangkat desa jokarto yang terus memperhatikan warganya salah satu kami yang berjualan," tuturnya.

( Eko )


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم