Babinsa Desa Boro Sertu Catur Pendampingan Imunisasi PIN


Jawapes, SIDOARJO - Serka Catur WS melaksanakan pendampingan (PIN) Polio putaran ke II th 2024 untuk anak usia 0 - 8 th, pelaksanaan imunisasi ini merupakan program Pemerintah yang tidak di pungut biaya/gratis, dengan mendapatkan imunisasi ini dapat memberikan perlindungan pada sistem kekebalan tubuh, Selasa (20/2/2024). 


Eni Sri Wahyuni, A.Md.Keb selaku bidan Desa Boro menambahkan bahwa dengan imunisasi ini dapat mengurangi resiko penularan, Menurunkan tingkat penularan dari satu individu ke individu yang lain serta mengurangi dampak komplikasi saat terserang penyakit polio.


Masyarakat dapat mengakses (PIN) ini di Puskesmas, Puskesmas pembantu, pos kesehatan kelurahan, posyandu, balai RT/RW pendopo kelurahan, tempat pendidikan anak, ponpes, serta pos imunisasi lainnya dibawah koordinasi puskesmas.


Jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin generasi terbaru, Novel Oral Polio Vaksin type 2 atau nOPV2 yang diberikan dua tetes sebanyak (Dua) kali dengan interval minimal satu bulan, target sekurang kurangnya adalah 95 persen untuk masing masing putaran dan merata disetiap tingkat mulai Desa, Kecamatan dan Kabupaten.(tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم