Dandim Surabaya Utara Ikuti Pengarahan Pangdam V/Brawijaya Secara Virtual "Netralitas TNI Pada Pemilu 2024



Jawapes Surabaya,- Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. beserta Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara ikuti pengarahan Pangdam V/Brawijaya secara virtual terkait Netralitas Prajurit dan PNS TNI Pada Pemilu 2024, bertempat di ruang data Makodim 0830/Surabaya Utara, Jum'at (26/1).


Melalui Vicon nya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael

Granada Baay menyampaikan kepada jajarannya bahwa TNI hingga sampai saat ini masih memegang teguh

Netralitas dan tidak akan memihak kepada siapapun.


Pangdam juga menekankan "TNI dilarang untuk memihak dan memberi dukungan kepada paslon manapun, dilarang memberikan fasilitas sarana prasarana kepada parpol, dilarang memberikan arahan kepada keluarganya, dilarang memberikan tanggapan komentar apapun terhadap paslon hasil quick count dan apabila ada Prajurit dan Pns yang terbukti melanggar ketentuan akan di tindak tegas sesuai hukum yang berlaku", tegasnya.


Usai pelaksanaan pengarahan secara virtual, Dandim memberikan penekanan ulang kepada para perwira staf dan Danramil untuk terus menerus menghimbau dan mengingatkan kepada kepada prajuritnya dalam hal ini babinsa yang ada di wilayah untuk tidak mudah terprovokasi yang bisa berujung pada pelanggaran maupun merusak citra TNI di mata masyarakat.


Dandim juga berharap "kegiatan perencanaan persiapan TNI bisa mewujudkan pemilu yang aman, jujur dan damai serta mampu menjaga stabilitas dan mewujudkan stabilisasi keamanan dan kondusifitas wilayah, pungkasnya.

(KB SbY)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم