Sambut Pergantian Tahun Baru, Pemkab Situbondo Gelar Pengajian dan Do'a Bersama


 

Jawapes, SITUBONDO - Pengajian akbar dan doa bersama bertajuk "Keselamatan Bangsa dan Negara" digelar oleh Pemkab Situbondo. Kegiatan yang menjadi agenda tahunan kepemimpinan Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wabup Nyai Khoirani ini akan dilaksanakan sekitar pukul 19.00 Wib, Minggu (31/12/2023) di Alun-alun kota.                                


Kegiatan pengajian dan doa bersama bagian dari untuk bermuhasabah dan bermunajat kepada Allah SWT, dengan bersholawat, dzikir dan doa mengharap apa yang telah dilakukan selama satu tahun ini mendapat berkah dan barokah serta mendapat keselamatan dan kesuksesan dalam satu tahun kedepan.


Pelaksanaan pengajian dan doa bersama ini juga merupakan salah satu implementasi perwujudan dari brand Kabupaten Situbondo sebagai "Situbondo Kota Santri Pancasila" serta untuk menghadirkan kegiatan positif keagamaan yang dapat menekan atau menghilangkan kebiasaan-kebiasaan negatif yang biasanya dilakukan oleh kalangan remaja pada khususnya.


Salah satu capaian yang ingin diraih dalam pengajian dan doa bersama ini adalah pemecahan Rekor Muri dengan pencapaian rekor "Pembacaan Dzikir Basmalah dengan Peserta Terbanyak" yang ditargetkan lebih kurang 35.365 orang.


Bung Karna (sapaan akrab Karna Suswandi) mengajak pada seluruh lapisan masyarakat untuk hadir dalam pelaksanaan acara tersebut dengan tujuan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.


"Kegiatan pengajian dan doa bersama ini murni untuk mendoakan masyarakat Situbondo khususnya dan Indonesia pada umumnya agar diberikan keselamatan, kesehatan dan kekuatan serta diberikan kebarokahan oleh Allah SWT," kata Bupati Situbondo.

                                      

Dalam  kegiatan pengajian dan doa bersama menyambut tahun 2024 itu akan dihadiri Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo K.H.R. Achmad Azaim Ibrahimy (mubaligh), Majelis Sholawat Shokarajjeh, pengasuh pesantren lainnya, jajaran Forkopimda setempat. (*)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم