Pembinaan Guru Madin, Bupati Situbondo Berharap Kualitas Pendidikan Bisa Meningkat

 



Jawapes, SITUBONDO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo adakan pembinaan bagi guru Madrasah Diniyah Ula Wustha, serta guru SD dan SMP swasta yang ada di Situbondo, bertempat di Aula Gedung PGRI, Senin (11/12/2023).


Dikonfirmasi awak media usai menghadiri acara tersebut, Bupati Karna Suswandi menjelaskan, agenda hari ini adalah pembinaan terhadap guru Madrasah Diniyah, SD dan SMP swasta di Kabupaten Situbondo yang mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. Tentu agar mereka bisa meningkatkan semangat dalam membina dan membimbing anak didiknya yang ada di pedesaan.


"Harapannya ke depan SDM kita semakin lebih meningkat lagi. Utamanya dalam rangka menjadikan anak-anak yang berakhlak mulia. Saya bersyukur kalau (dana sharing) itu bisa bermanfaat kepada seluruh guru Madin. Sehingga dengan manfaat yang ada diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah Diniyah," ujar Bupati Situbondo Karna.


Sementara itu dalam sambutannya, Plt Kepala Dispendikbud Situbondo Siti Aisyah berharap kepada para guru yang hadir dapat meningkatkan mutu dan kualitas. Jadi jangan pernah bosan dalam belajar untuk peningkatan kompetensi. Disisi lain, pada Tahun 2023 ini penerima Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS) di Kabupaten Situbondo sejumlah 1.674 guru swasta yang berada di 750 lembaga dari Madin Ula, Madin Wustha, SD dan SMP.


"Perlu diketahui bahwa syarat untuk menerima BPPDGS, yaitu bagi guru SD swasta dalam mengajar harus memenuhi 18 jam perminggu. Kemudian untuk guru swasta SMP harus memenuhi 24 jam perminggu," paparnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم