Berikan Wawasan dan Ilmu Baru, Dinas Ketenagakerjaan Situbondo Gelar Pelatihan Meubel

Para peserta pelatihan saat melakukan praktek pembuatan meubel


Jawapes, SITUBONDO - Upaya meningkatkan keterampilan dan wawasan. Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Situbondo adakan pelatihan meubel selama 15 hari, mulai tanggal 16 sampai 30 November Tahun 2023, di Desa Curah Tatal.


Dikonfirmasi awak media, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Situbondo melalui Kabid Penta dan PPK, Ery Sandhi menjelaskan, kegiatan pelatihan meubel di Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa diikuti sebanyak 15 orang peserta. Pelaksanaan pelatihan meubel ini menyasar para pengusaha kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Situbondo dengan memasarkan jasa di bidangnya. Selanjutnya membidik peluang pasar untuk menciptakan lapangan kerja baru dengan harapan dapat menekan angka pengangguran. 


"Tujuan dari dilaksanakannya pelatihan meubel untuk memberikan wawasan dan ilmu baru di bidang meubel, serta mengembangkan dan ciptakan modifikasi baru mengikuti trend pasar modern. Sehingga nantinya dengan keahlian yang dimiliki oleh peserta setelah mengikuti pelatihan, maka harapannya mereka dapat mengembangkan usahanya dan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya. Selanjutnya dapat mendorong kemandirian," jelasnya.


Acara pelatihan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Situbondo beserta staff dan instruktur pelatihan. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم