Turunkan Angka Stunting, Dinkes Situbondo Salurkan Bantuan Pemberian Makanan Tambahan

Wabup Situbondo didampingi Sekretaris Dinkes, Camat Kapongan dan Kades Seletreng melakukan sesi foto bersama orang tua balita penerima PMT


Jawapes, SITUBONDO- Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Kesehatan melaksanakan program Layanan Kunjungan Terpadu Keluarga Sehat Situbondo Berjaya (Lanjutkan Berjaya), dengan menyalurkan bantuan paket pemberian makanan tambahan (PMT) kepada ibu-ibu yang memiliki balita. Salah satunya diselenggarakan di balai Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Selasa (28/11/2023).


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Situbondo Hj. Khoirani mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Dinkes. Melalui program tersebut pemerintah daerah berharap prevalensi stunting di kabupaten sesuai instruksi dari Presiden RI pada Tahun 2024 di angka 14 persen. Ia juga berpesan kepada ibu-ibu yang hadir agar anak-anaknya diberi makanan bergizi, sehingga anaknya menjadi cerdas dan sehat. Program Lanjutan Berjaya dilaksanakan di 15 desa. Setiap desa ada 20 balita yang menerima PMT. 


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menurunkan angka stunting. Selain itu, juga ada pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis," jelasnya.


Pantauan awak media, acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Situbondo beserta staf, Camat Kapongan, Kepala Desa Seletreng dan petugas Kesehatan Puskesmas. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم