Dinkes Situbondo Adakan Workshop Kader Pelayanan Kesehatan bagi Usia Produktif dan Lansia

Pelaksanaan workshop pelayanan kesehatan bagi usia produktif dan lansia yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan 

 

Jawapes, SITUBONDO - Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Situbondo mengadakan Workshop Kader Pelayanan Kesehatan bagi Usia Produktif dan Lansia selama dua hari, yang bertempat di Aula lantai kantor Pemkab setempat, Kamis (2/11/2023).


Dalam arahannya, Bupati Situbondo Karna Suswandi berharap pada seluruh peserta agar bersatu dan sehati dalam membangun kabupaten ini. Antara pemerintah daerah, OPD dan masyarakat harus bersatu untuk membangun Situbondo lebih baik lagi dari sebelumnya. Disisi lain DAU Kabupaten Situbondo pada Tahun 2023 terjadi kenaikan Rp22 miliar, sebelumnya mengalami penurunan. Sedangkan daerah masih menanggung kenaikan gaji pegawai sebesar Rp39 miliar. Itu berarti terjadi minus anggaran.


"Walaupun dengan anggaran yang minim tidak mengendorkan saya, karena akan tetap menganggarkan insentif untuk kader Posyandu lansia sebesar Rp500.000. Pemberian intensif ini sebagai penyemangat. Saya berharap bagi seluruh kader Posyandu lansia agar kedepannya lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, dr. Sandy Hendrayono menyampaikan, ucapan terima-kasih kepada seluruh kader Posyandu lansia yang telah hadir pada acara ini. Sebab kehadirannya adalah bentuk komitmen kedepan untuk tetap bersatu dalam memajukan Kabupaten Situbondo. Setelah workshop, diharapkan para kader juga ikut melakukan deteksi dini dan skrining di Posyandu ataupun tempat lainnya. Sehingga harapannya, berbagai penyakit baik menular maupun tidak bisa dicegah.


"Selama workshop dua hari, mereka dilatih yaitu bagaimana cara melakukan skrining dan deteksi dini, serta cara berkomunikasi dengan masyarakat. Sehingga dapat membantu petugas kesehatan yang ada di desa," harapnya. (Fin/Ipg)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم