Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pendampingan BIAS di SDN Simoketawang


Jawapes, SIDOARJO - Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu, Sertu Imam Arifin, telah melaksanakan kegiatan pendampingan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) di SDN Simoketawang, Kecamatan Wonoayu Sidoarjo, Sabtu (4/11/2023). 


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan dan memastikan kelancaran proses imunisasi bagi siswa-siswa usia sekolah dasar di SDN Simoketawang.


Dalam kegiatan ini, Babinsa Sertu Imam Arifin didampingi oleh tim medis yang terdiri dari Bidan Desa, Nur Ida Wahyuni dan perwakilan dari Puskesmas Wonoayu, Hari Prasetyo. 


Kegiatan pendampingan BIAS di SDN Simoketawang meliputi sosialisasi mengenai pentingnya imunisasi, pendaftaran siswa yang akan menjalani imunisasi, serta pelaksanaan imunisasi itu sendiri.


Kegiatan ini berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar. Seluruh siswa kelas dasar di SDN Simoketawang, termasuk siswa kelas 1, 2, dan 5, telah mendapatkan imunisasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.


Babinsa Sertu Imam Arifin menyampaikan penghargaan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, termasuk guru-guru kelas dan siswa-siswa yang telah hadir dengan jumlah total sekitar 100 siswa-siswi.


Kegiatan pendampingan BIAS ini merupakan salah satu upaya dari Babinsa dan pihak terkait untuk kesadaran akan pentingnya imunisasi bagi anak-anak sekolah dasar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kesehatan dan kekebalan tubuh siswa-siswa dapat terjaga dengan baik.(tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم