Relokasi Pasar Agropolitan Sudah Selesai

Jawapes Lumajang - Pedagang dan warung yang biasanya berjualan di pasar agropolitan senduro, sudah Pindah ke lapangan senduro tepatnya didaerah kandang tepos, Minggu (21/10/2023).

Sesuai papan nama kegiatan bahwa yang kerjakan dari CV putra tri jaya anggaran dari APBD tahun 2023 sebesar Rp. 179.997.300, dengan waktu pekerjaan selama 45 hari kalender sedangkan pengawas dari CV Rabid.
Ridha selaku kepala dinas koperasi, usaha kecil menengah, perindustrian dan perdagangan kabupaten Lumajang saat dikonfirmasi awak media melalui WhatsApp menyampaikan sampai saat ini beliau terus memantau para pedagang pisang, warung dan yang terlibat di relokasi pasar agropolitan.

" Saya bersama staf ke relokasi untuk kembali mendengar aspirasi para pedagang, keluhan dan saran akan menjadi bahan pertimbangan untuk lebih baik lagi," tuturnya.

Meskipun para pedagang di pasar Agro saat ini berada di area Relokasi, sampai dengan Pembangunan Rest Area dan Gerbang Wisata BTS Senduro yang di dalamnya tetap ada Pasar Agro, sesuai target selesai dibangun pada September 2024.

Beliau mengharapkan aktivitas para pedagang terus berjalan dan para pedagang tetap semangat menjalani aktivitas jual beli. Diskopindag juga terus memantau proses dan perkembangan aktivitas di area Relokasi, karena ini bagian tanggung jawab dinas dalam memberikan pelayanan. Meskipun relokasi ini sifatnya sementara, namun karena waktunya hampir 1 tahun, dengan segala keterbatasan yg ada, dinas terus berupaya mendengar setiap keluhan dan apa saja yg dibutuhkan para pedagang.   

Seiring berjalannya waktu, Diskopindag juga akan melakukan berbagai langkah dan upaya untuk mempersiapkan pedagang sebelum menempati tempat di Pasar yang baru nantinya, harapannya di lokasi pasar yg baru nanti, tentunya harus lebih baik dari sebelumnya dan berhubung pada lokasi pasar yg baru nantinya tidak hanya pasar buah, namun sekaligus menjadi rest area dan gerbang wisata, tentunya para pedagang pasar agro juga harus mempersiapkan diri

Saat awak media warta demokrasi bersama rekan media lain melihat ke lokasi ternyata pengerjaan sudah selesai itu terlihat bangunan semi permanen dari triplek sudah berdiri, untuk fasilitas umum seperti kamar mandi, toilet dan tempat parkir sudah selesai.
Memang terlihat CV yang mengerjakan dikerjakan secara profesional dan selesai tepat waktu.

Parman salah satu pedagang pisang mengucapkan rasa terima kasih atas relokasi atau tempat berjualan, dan pelayanan di sini cukup baik seperti listrik dan air tidak kesulitan.

" Kami mungkin berharap pada pemerintah daerah kabupaten Lumajang untuk sementara tarikan karcis atau retribusi bisa gratis dulu sampai benar benar pelanggan kami datang kesini dan untuk beban listrik juga diberikan keringanan," tuturnya.

Masduki selaku penasehat dari forum jurnalis independen nasional Lumajang saat dikonfirmasi sekretariat di jalan seruji Lumajang menyampaikan pemerintah sudah tepat untuk lakukan relokasi buat pedagang agropolitan, sehingga mereka masih terus berjualan baik itu pedagang pisang, umbi umbian dan warung.
Pun demikian dinas terkait dalam hal ini dinas Pasar terus mengawasi proses tempat relokasi, baik itu kualitas dan kenyamanan, karena itu sangat penting. Dengan anggaran Rp.179.997.300 cukup besar.

" Kita yakin CV Putra tri jaya bisa mengerjakan secara profesional dan kualitas bangunan semi permanen dari triplek ini bisa kuat dan bertahan lama," tuturnya.

( Eko )



Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم