HUT TNI Ke-78, Lantamal V Ikuti Bakti Sosial Kesehatan Donor Darah

 


Jawapes Surabaya - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono diwakili oleh Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Anton Pratomo mengikuti Bakti Sosial (Baksos) donor darah menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 di Panti Cahaya Armada, Koarmada II Ujung Surabaya. Minggu (24/09/2023).



Pelaksanaan donor darah tersebut ditinjau langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan dan didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Peni Yayan Sofiyan dan untuk tema yang diusung dalam HUT ke-78 TNI tahun ini yakni ” TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” Kegiatan Baksos Kesehatan tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia oleh TNI AL, TNI AD, TNI AU, beserta Polri secara Video Conference (Vicon) yang dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.


Perlu diketahui bersama bahwa Baksos Kesehatan yang diselenggarakan diwilayah Surabaya yakni donor darah yang dilaksanakan di Koarmada II yang diikuti oleh 1.050 orang serta di RSPAL dr. Ramelan yang diikuti oleh 50 orang, operasi katarak yang dilaksanakan di RSAL dr. Oepomo Lantamal V bekerja sama dengan RSPAL dr. Ramelan Surabaya yang diikuti oleh 22 orang, dan di Balai Desa Gisik Cemandi Sidoarjo dilaksanakan pengobatan umum yang diikuti oleh 600 orang, pengobatan gigi yang diikuti oleh 50 orang, serta khitanan massal yang diikuti oleh 39 anak.


Dalam sambutannya, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa kegiatan Baksos Kesehatan Wilayah Surabaya ini juga bekerja sama dengan PMI dan Instansi pemerintahan untuk menjalin sinergitas dan silaturahmi kepada masyarakat.

(Achmad)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم