BERSIAP OLIMPIADE PARIS.! Polres Pasuruan Adakan No-Bar Semi Final Piala Asia U-23 Antara Indonesia Vs Uzbekistan Gratis



Jawapes, Pasuruan - Apresiasi dan menunjukan dukungan perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23,  Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemendagri mengintruksikan kepada seluruh instansi pemerintah agar menggelar nonton baraeng (nobar) Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan.


“Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 yang lolos  Semifinal Piala Asia U-23 2024, maka Kemenpora RI bersama dengan Kemendagri RI menghimbau dan mengajak kepada seluruh instansi pemerintah di semua tingkatan, baik itu Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia untuk menunjukkan dukungannya dengan melaksanakan Nobar atau Nonton Bareng Timnas Garuda Muda melawan Timnas Uzbekistan,” kata Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro.


“Dukungan dan Doa sangat berarti dan menjadi energi dan semangat Garuda Muda berjuang mencetak sejarah baru menuju Final AFC Cup 2024, sekaligus perolehan tiket menuju Olimpiade Paris 2024,” sambungnya.


Kendati demikian, Kemenpora imbau kegiatan nobar tidak untuk kepentingan komersial.


“Sepanjang hal tersebut tidak dikomersialkan dan melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh MNC sebagai pemilik media rights dan official broadcaster,”  Tambah Gunawan.


Lebih lanjut, Gunawan mengatakan kemenpora juga bakal menggelar nobar di auditorium Kantor Kemenpora pada Senin besok. Gunawan memastikan kegiatan nobar di Kemenpora gratis dan berizin.


MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U23 2024 buka suara mengenai nonton bareng timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan. Timnas U23 Indonesia berhasil menembus semifinal Piala Asia U23 2024 seusai memenangi laga kontra Korea Selatan melalui babak adu penalti. Tim besutan Shin Tae-yong itu pun tengah mempersiapkan diri guna menghadapi Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U23 2024. Laga timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024).


Namun, setelah itu, muncul pengumuman resmi dari MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U23 2024 mengenai larangan kegiatan nonton bareng timnas U23 Indonesia. Kini, MNC Group telah memberikan penjelasan mengenai aturan nonton bareng laga timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U23 2024.


Berdasarkan keterangan resmi MNC Group, kegiatan nonton bareng timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan diperbolehkan selama tidak dipungut biaya kepada penonton, serta tak beriklan atau menerima sponsor dari pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan (Non-Komersil).


Polres Kabupaten Pasuruan yang akan menyelenggaran No-Bar yang rencanya  diadakan di lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan mendapat respon positif warga Pasuruan, khususnya penggemar bola dimana sepak bola merupakan salah satu sarana pemersatu dan memper erat kerukunan masyarakat serta menyehatkan itu mendapat perhatian serta doa dari Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra S.I.K., M.SI. yang memberikan statement.


" Semoga kemenangan ada pada kita Indonesia " doa dan semangat dari Kapolres Pasuruan AKBP Teddy." (Djie)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم