Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap Lima Pelaku Pembobolan Gudang

AKBP Mirzal Maulana saat Konferensi Pers
AKBP Mirzal Maulana saat Konferensi Pers


Jawapes Surabaya, - Polrestabes Surabaya Berhasil tangkap 5 pelaku pembobolan gudang di daerah Lebak Rejo Kecamatan Tambak Sari Surabaya. Tepatnya kejadian pembobolan tersebut pada hari Minggu (30/7/23) dini hari. 


Dan diketahui Para pelaku berinisial BS (28), WY (25), S (29),F (30),dan MHA (31), dulunya juga pernah bekerja di tempat pemilik gudang tersebut, dan ada juga pelaku yang masih aktif bekerja di sana.


Dalam Melakukan pencurian Kelima pelaku, dengan membobol gudang menggunakan kunci palsu, setelah berhasil masuk, para pelaku mengambil barang berupa mata bor, amplas, keran air, pipa dan seperti barang rumah tangga lainnya, barang yang berhasil dicuri oleh pelaku, dijual di pasar loak. Karena terlalu seringnya melakukan aksinya salah satu pegawai sempat melihatnya dan diberi kesempatan untuk memperbaiki diri. 


Menurut AKBP Mirzal Maulana saat menjelaskan ke awak media pada saat Konferensi pers berlangsung , “Kelima pelaku sudah bekerja selama 3 tahun bersama korban, dengan modus ingin menguasai barang korban, yang hasilnya digunakan untuk game online atau judi online” karena sudah kecanduan. Kamis, (3/08). 


Menurut keterangan dari pelapor, bahwa korban mengalami kerugian sekitar 30 juta, dari akumulasi semua barang yang sudah dicuri, dan para Pelaku sebelumnya pernah mencuri 1 kali diketahui oleh korban, sehingga pelaku membuat surat pernyataan dan dimaafkan.


Atas Perbuatan Para pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kelima tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan 7 tahun. pungkasnya

(Dan)



Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم