Kasdim 0816/Sidoarjo Monev Pembangunan Rutilahu


Jawapes, SIDOARJO - Koramil 0816/18 Sedati telah menerima kunjungan yang dimpin oleh Kasdim 0816/Sidoarjo Mayor Chb Suprianto beserta Tim monev dari Kodim 0816/Sidoarjo dalam rangka evaluasi program Rutilahu Tahun 2023, Rabu (2/8/2023).


Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi Rutilahu yang sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan alur ketentuan dari Komando atas. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal seperti perbaikan/rehabilitasi kondisi rumah tidak layak huni dengan prioritas atap, lantai, dinding dan fasilitas lainnya.


Kasdim 0816/Sidoarjo Mayor Chb Suprianto mengharapkan, program Rutilahu dapat terintegrasi dengan pemberdayaan kebutuhan masyarakat. Mudah-mudahan niat baik dalam menuntaskan kemiskinan dapat memberikan hasil yang sesuai dengan harapan kita bersama.


“Kegiatan monev ini dilaksanakan di beberapa rumah di Kecamatan Sedati yang merupakan wujud  kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Monev Rutilahu terhadap program pembangunan yang menjadi target dari hasil realisasi musyawarah pembangunan di tahun 2023. Selain memonitoring hasil pembangunan dan perbaikan, Kami juga turut melakukan monev terhadap bantuan sosial yang juga menjadi target program Rutilahu ini. Dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Kodim 0816/Sidoarjo dalam rangka membantu meringankan kesulitan masyarakat di daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Sidoarjo. Sehingga masyarakat dapat merasakan tinggal di rumah yang layak huni,” tutur Mayor Chb Suprianto. 


“Diharapkan semua pembangunan ini bisa segera selesai tepat waktu dan masyarakat bisa senang dan dapat menikmati tempat tinggalnya yang lebih layak. Oleh karena itu, Kami terus menghimbau kepada jajaran kami di beberapa kecamatan agar program renovasi Rutilahu yang mana kegiatan tersebut harus dengan gotong royong karena lewat gotong royong pengerjaan tersebut akan cepat terselesaikan,” tambahnya.(tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم