Jum'at Berkah, Humas Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara Berbagi Ke Sesama

Jum'at Berkah, Humas Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara Berbagi Ke Sesama


Jawapes, Surabaya - Berbagi adalah sebuah bentuk rasa syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada setiap hamba-Nya, begitu juga di hari Jumat yang penuh berkah serta Hidayah. 


Achmad Efendi menyisihkan sebagian hartanya kepada sesama yang lebih membutuhkan, selaku anggota di Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara sebagai Humas, mari kita sisihkan sebagian harta kita kepada yang lebih membutuhkan, karena dengan hal tersebut tidak akan mengurangi sebagian harta kita yang diberikan oleh Allah SWT, karena dengan demikian akan menambah rasa kepedulian, keimanan kita terhadap Tuhan,"ungkap Achmad Efendi.


Dalam hal ini berbagi di hari Jum'at yang penuh berkah dilaksanakan di daerah Jalan Arjuno, Surabaya, Jum'at (25/8/2023).


Jum'at Berkah, Humas Mada 1 Jatim PPPKRI Bela Negara Berbagi Ke Sesama


Alhamdulillah Sekitar ratusan bungkus makanan dan bingkisan siap dibagikan kepada para pengguna jalan, pengendara sepeda motor, tukang becak, pejalan kaki, pemulung, para pedagang dan kaum Dhuafa.


Bahhwa kegiatan bagi-bagi makanan terhadap para pengguna jalan ini diutamakan tukang becak dan pemulung.


"Memang saya utamakan tukang becak, karena saya anggap tidak mampu dari segi penghasilan atau pendapatannya. Untuk yang lainnya dibagikan ke para pengendara sepeda motor," katanya. 


Dirinya menambahkan, bahwa selain bagi-bagi makanan, juga memberikan bantuan berupa bingkisan dan uang kepada para pedagang pinggiran dan kaum Dhuafa di wilayah Simorejo, Surabaya. 


"Kami berharap, dengan kegiatan ini mendapatkan hidayah serta bisa saling memahami terhadap sesama manusia, tanpa membedakan kaya miskin dan suku maupun agama,"pungkasnya. (Ach)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama