Fasi Situbondo Terjunkan Tiga Atlet Paralayang dan Satu Atlet Aeromodelling pada Porprov Jatim ke-VIII

Ketua umum Fasi Situbondo saat melepas atlet paralayang dan aeromodeling ikuti ajang Porprov Jatim ke-VIII

Jawapes, SITUBONDO - Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Kabupaten Situbondo menerjunkan tiga atlet paralayang dan satu orang atlet aeromodelling dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023.


Ketua Umum Fasi Kabupaten Situbondo, Hadi Prianto menjelaskan, pada hari ini ada tiga orang atlet paralayang yang diberangkatkan untuk mengikuti test event atau Pra-Porprov Jatim VIII di Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.


"Kami optimis tiga atlet paralayang mampu menorehkan prestasi meskipun cabang olahraga ini baru kami rintis. Ketiga atlet juga punya semangat dan kemauan tinggi menjadi penerbang paralayang terbaik," katanya.


Menurut Hadi, tiga atlet paralayang Situbondo masih usia pelajar SMA dan SMP, yakni Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah (14) SMP Negeri 3 Panarukan.


Ketiga atlet paralayang itu, lanjut dia, pada Porprov Jatim VIII akan mengikuti sembilan kelas, yakni lintas alam beregu putri, akurasi beregu putri, akurasi individu putra, akurasi beregu campuran (putra dan putri). Lalu, akurasi individu putri, lintas alam beregu putri, akurasi beregu campuran (putra dan putri), akurasi beregu putri dan akurasi individu putri.


Lebih lanjut, Ketua Umum Fasi Situbondo memaparkan, untuk cabang olahraga aeromodelling, ada satu atlet yang akan berlaga di ajang Porprov Jatim VIII dan akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.


"Atlet aeromodelling juga pertama kali mengikuti gelaran porprov dua tahunan ini. Kedepan kami akan melakukan penjaringan atlet aeromodelling maupun paralayang," ujar Hadi.


Informasi yang dihimpun, pada ajang Porprov Jatim VIII, atlet paralayang nantinya akan berlaga di tempat perlombaan (veneu) Kabupaten Jombang. Sedangkan aeromodelling di Kabupaten Sidoarjo.


Pekan Olagara Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023 dilaksanakan di Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Sidoarjo. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم