Karya Bakti TNI Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat


Jawapes, SIDOARJO – Dalam rangka menyambut Kegiatan Karya Bakti TNI Bombastis Tahun 2023, Kodim 0816/Sidoarjo  menggelar Karya Bakti TNI yang dilaksanakan di Desa Rangkah Kidul Kecamatan Sidoarjo dan Desa Sidorejo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, Kamis (27/7/2023).


Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri. Kegiatan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta membantu mensukseskan program pemerintah disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berlaku di wilayah.


Pelaksanaan karya bakti TNI di Desa Sidorejo melalui pembangunan irigasi, pembuatan bak kontrol dan pembangunan irigasi 60 M dan pemasangan PJU 10 titik. 


Danramil 0816/09 Krian menyampaikan, "Kegiatan Karya Bakti TNI merupakan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, diharapkan dengan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,  Membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit dengan pemerintah dan komponen masyarakat dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta dengan baik dan maksimal. 


"Kegiatan Karya Bhakti ini juga merupakan implementasi kegiatan TNI dalam membangun dan melestarikan budaya gotong royong sebagai warisan nenek moyang kita turun temurun, yang mana jiwa gotong royong ini sudah mulai terkikis oleh zaman dan budaya. Disini kehadiran TNI dalam kegiatan Karya Bakti ini, tentu ini menjadi gambaran masyarakat Sidoarjo yang harmonis, semoga suasana seperti ini tetap dibangun dan dikembangkan sehingga rasa kebersamaan antara TNI dan Rakyat semakin erat," pungkasnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم