Bertepatan HUT ke-4, DPD FWJ Jawa-Tengah Dikukuhkan

Pelaksanaan pengukuhan DPD FWJ Jawa-Tengah yang bertepatan dengan HUT FWJ ke-4

Jawapes, BANYUMAS - Memasuki usia ke-4 tahun, organisasi pers Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia dibanjiri ucapan karangan bunga dari berbagai pihak, baik dari pemerintahan pusat, provinsi, kota/kabupaten, advokat dan para pengusaha serta para kolega. Diantaranya dari Menteri Dalam Negeri, Keluarga Besar Pusat Penerangan Kemendagri, Kabid Humas Polri, Kapuspen TNI, Pangdam Jaya, Pj Gubernur DKI Jakarta dan lainnya.


Hari jadi FWJ Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 Juli 2023 digelar secara meriah di Gedung kesenian Soetedja, jalan Pancurawis Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.


Kabag Humas Kemendagri, Aang Witarsa M.Si mewakili Mendagri menyampaikan, ucapan terima kasih karena sudah 2 kali bersilaturahmi dengan FWJ.


"Sudah 2 kali saya mewakili pak Tito Karnavian selaku Mendagri bersilaturahmi dengan FWJ Indonesia, dan selama ini kita mampu merajut kebersamaan dengan tali silaturahmi,” ucapnya.


Lanjut, Aang Witarsa berharap FWJ Indonesia semakin maju dan mampu berikan yang terbaik untuk bangsa ini. Kekompakan dan profesional profesi jurnalis sudah dibuktikan oleh FWJ Indonesia. Sehingga kedepannya tinggal bagaimana FWJ Indonesia lebih mengedukasi masyarakat dengan unggahan beritanya, terlebih sekarang tahun politik dimana perbedaan pendapat sangat terbuka lebar.


Sementara itu dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Satake Bayu mengatakan, media merupakan mitra strategis bagi seluruh instansi, FWJ Indonesia ini harus terus bersinergi dengan pemerintah guna memberikan yang terbaik. Sesuai motto FWJ Indonesia yaitu "Bersama Membangun Bangsa dan Mencegah Pemberitaan Hoax".


Acara dilanjutkan dengan pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah, yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka dan surat keputusan (SK) oleh Sekjen FWJ Indonesia Ichsan kepada Ardi Solahudin. Berikutnya pembacaan Panca Setia Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia.


Dalan sambutan singkatnya, Ardi Solahudin selaku ketua DPD Jateng, berharap agar dirinya bersama jajaran pengurus bisa menjaga amanah dengan membawa FWJ Indonesia ini lebih maju, solid dan kompak supaya bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara.


"Tentunya dengan tetap menjaga kode etik dan UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers," pungkasnya. (Mrj)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama