Ratusan CJH Kabupaten Situbondo Ikuti Pembekalan

Bupati Situbondo bersama CJH 2023 usia termuda dan usia tertua melakukan sesi foto bersama usai penyerahan cinderamata


Jawapes, SITUBONDO - Jelang pemberangkatan haji, ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) di Kabupaten Situbondo mengikuti pembekalan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, Kamis (15/6/2023) Pendopo Aryo Situbondo.


Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada para jamaah haji Situbondo agar meluruskan niatnya dalam menunaikan ibadah rukun haji di tanah suci Mekkah, harus fokus melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya. Calon jamaah juga dihimbau agar tetap jaga kesehatan, seperti mengkonsumsi vitamin supaya kesehatannya terus terjaga.


"Perjalanan dari sini sampai ke Mekkah dan Madinah, itu adalah perjalan yang panjang. Oleh karena itu mari jaga kesehatan agar seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah bisa dilaksanakan dengan baik dan menjadi haji yang mabrur," tuturnya.


Lebih lanjut Bupati Karna Suswandi menyampaikan, bagi para pendamping tolong layani jamaah haji dengan sebaik-baiknya dan tentunya penuh kesabaran. Pelepasan pemberangkatan rombongan jamaah calon haji akan dilaksanakan di Alun-alun kota pada tanggal 19 Juni 2023.


Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Wawan Setiawan yang juga menjabat sebagai Sekdakab Situbondo menjelaskan, kegiatan fasilitasi penyelenggara ibadah haji yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Situbondo bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah haji. Sehingga dapat menunaikan ibadah haji dengan khusyuk sesuai ketentuan ajaran agama Islam. Jumlah calon jamaah haji Kabupaten Situbondo tahun ini sebanyak 775 yang terbagi dalam dua kloter dan ada tambahan kuota sebanyak 39. Jadi total ada 814 CJH dari Kabupaten Situbondo. 


"Pemberangkatan CJH terbagi dalam 3 titik lokasi. Yaitu wilayah timur dipusatkan Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. Wilayah tengah dipusatkan Alun-alun Kabupaten Situbondo sebagai titik pemberangkatan, Ponpes Nurul Huda di Peleyan Kapongan dan Ponpes Mambaul Hikam. Wilayah barat dipusatkan di kantor Polsek Besuki dan Ponpes Nurul Wafa Desa Demung," terangnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم