Jika Memiliki Mimpi Perjuangan Hidup


Latar Belakang Pendiri PUSURA Surabaya

Jawapes Surabaya - Untuk meraih hal yang kita inginkan, semuanya membutuhkan perjuangan. Tapi, apa guna berjuang jika semangat masih kendor? Hanya rasa lelah dan sewaktu-waktu rasa ingin menyerah bisa saja hadir. Oleh karena itu, kamu membutuhkan kata-kata perjuangan hidup.

Jika kita memiliki mimpi, maka harus berani berjuang dan siap menerima setiap risiko yang ada. Dengan tekad dan semangat yang kuat, tak ada yang mustahil untuk diraih di dunia ini.

Hidup bukanlah perkara sederhana untuk dijalani. Meskipun setiap orang memiliki jalan hidup yang berbeda-beda, namun semuanya akan merasakan susah dan senangnya.


Kita dan yang lainnya memiliki mimpi masing-masing yang ingin diraih. Tentu membutuhkan perjuangan untuk bisa mewujudkannya. Jika ingin maka, kita perlu membulatkan tekad, memompa semangat, dan menyusun strategi terbaik. Tetapi jika memilih untuk mundur dan menyerah, maka mimpi itu hanya sebatas angan-angan. 


Hidup adalah perjuangan dan harus diperjuangkan. Sempurnakan usaha dengan doa, kemudian bersabar menunggu hasil yang sempurna. Ketika dalam sebuah perjuangan terdapat tantangan yang besar, berarti keberhasilan yang menanti juga lebih besar. Hidup terkadang sulit untuk dijalani, namun saat mampu berserah dalam doa dan mensyukuri setiap usaha, itulah menikmati hidup. Semua akan mulai dan berlalu. Hidup terjadi di antara kedua hal tersebut. Pastikan itu perjalanan yang bermakna dan indah. 


Aku bersyukur atas segala yang terjadi bahkan untuk kepahitan hidup yang memberikan perjalanan hidup yang luar biasa. Bangun dan wujudkan mimpi kita atau orang lain akan mempekerjakan kita untuk membangun mimpi mereka. Sesekali berhentilah sekadar untuk bersantai. Bukan untuk terlena.  Ambillah risiko yang lebih besar dari apa yang dipikirkan orang lain aman. Berilah perhatian lebih dari apa yang orang lain pikir bijak. Bermimpilah lebih dari apa yang orang lain pikir masuk akal. 

Awali pagi ini dengan doa, usaha untuk meraih kesuksesan menggapai cita-cita. Fokuslah mencapai tujuan, walau banyak hal menarik di dalam perjalanan. Perjalanan hidup adalah proses perjuangan tanpa henti, ditaburi mimpi, diisi dengan tekad.

Surabaya Kamis 22 Juni 2023
Penulis : Ir. S.Santoso 
Akademisi kolumnis
Diruang Putra Surabaya (PUSURA)
(CSan).


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم