Pelayanan SKCK dan SIM Polres Kebumen Libur 2 Hari, Pelayanan Lainnya Buka 24 Jam

Pelayanan Polres Kebumen libur 2 hari untuk pelayanan SKCK dan pembuatan SIM di Hari Lahir Pancasila.
 
Jawapes, Kebumen - Libur Nasional Hari Lahir Pancasila yang di Peringati setiap tanggal 1 Juni, beberapa pelayanan Kepolisian di Polres Kebumen libur. Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, hal tersebut sesuai telegram Kapolda Jateng.

"Untuk pelayanan SKCK libur dua hari yakni pada tanggal 1 dan 2 Juni 2023. Jadi masyarakat yang akan mengajukan permohonan SKCK bisa dilakukan pada hari sebelumnya atau pada hari Senin tanggal 5 Juni," jelas AKP Heru Sanyoto, Rabu 31 Mei 2023.

Iya juga menjelaskan, untuk pelayanan SIM hanya libur satu hari yakni pada hari Kamis tanggal 1 Juni. Sedangkan pada hari Jumat dan Sabtu berikutnya tetap buka seperti biasa.

Untuk pelayanan lainnya seperti pelaporan, pengaduan hingga permohonan pengamanan ataupun pengawalan tetap buka 24 jam, meski tanggal merah.

"Pelayanan SKCK dan SIM itu bersifat online, jadi kita mengikuti aplikasi dari satuan atas. Untuk pelayanan lainnya kita masih buka 24 jam tidak ada tanggal merah," pungkasnya. 

Polres Kebumen saat Libur Nasional Hari Lahir Pancasila menyiagakan personel untuk melakukan Patroli rutin ke sejumlah objek vital, objek wisata maupun Perbankan untuk memastikan selalu dalam keadaan kondusif.(Khaidir/Hms)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama