Ketua DPD IWO Kecam Pernyataan Kontroversial Pengelola Kawasan Wisata di Situbondo

Ketua DPD IWO Situbondo Zainullah saat dikonfirmasi awak media

 

Jawapes, SITUBONDO - Buntut pernyataan kontroversial dari pengelola tempat wisata Beach Forest seperti yang telah ramai diberitakan beberapa media online sebelumnya, Kamis (25/5/2023). Kini Ketua DPD IWO Situbondo Zainullah angkat bicara atas perlakuan yang diterima anggotanya saat menjalankan tupoksi mereka. Dirinya mengecam atas pernyataan dan perlakuan pengelola wisata tersebut. Sebab sudah melakukan dugaan pelecehan yang dianggapnya telah merendahkan profesi wartawan.


"Saya mengecam keras atas tindakan pengelola Beach Forest yang tidak menyenangkan. IWO Situbondo menyatakan sikap yaitu mengecam keras aksi pelecehan dan meminta pihak pengelola wisata Beach Forest segera minta maaf. IWO akan terus membela profesi wartawan, sesuai dengan misi organisasi. Sebagai langkah awal, kami sudah persiapkan 10 pengacara untuk melakukan somasi terhadap pihak pengelola," tandas Inung (sapaan akrab Zainullah), Jumat (26/5/2023).                       


Sementara itu salah satu pengacara senior di Situbondo Budi Santoso, turut prihatin dengan kejadian yang ada. Wartawan atau jurnalis dilindungi oleh undang-undang, sehingga semua pihak harus bisa menghargai dan bukan melecehkan. Dirinya sebagai perwakilan dari 10 pengacara vokal Situbondo yang telah menjadi kuasa hukum pelapor, menjelaskan bahwa langkah awal akan lakukan somasi.                          


"Kami akan ambil langkah somasi dulu dan bila tidak diindahkan maka kami akan laporkan. Teman-teman wartawan menguasakan kepada kami. Pastinya kami akan tegas sekali menindak dan melaporkan adanya tindakan hukum ini," tegasnya. (Fit)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama