Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Personil Polres Pasuruan




Jawapes- PASURUAN - Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. menjadi Inspektur Upacara dalam upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian  yang dilaksanakan di lapangan Apel Sarja Arya Racana Mapolres Pasuruan, Rabu (31/05/2023).




Upacara yang di hadiri oleh seluruh personil Polres Pasuruan termasuk para Pejabat Utama (PJU) dan ASN serta personil yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian Ipda Jono jabatan Ps. Ka SPKT "C” Polsek Lumbang Polres Pasuruan.




Dia mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yakni dari Ajun Inspektur Satu (Aiptu) ke Inspektur Polisi Dua (Ipda) menjelang 3 bulan masa purna tugasnya.


Dalam amanatnya, Kapolres Pasuruan mengatakan kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada personil yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi tanpa cacat atau tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran Kode Etik terhadap Institusi Polri.


“Kenaikan pangkat ini patut kita syukuri, karena tidak semua anggota Polri dapat memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditentukan, maka dari itu tetap rendah hati dalam menjalankan tugas dengan Professional dan penuh rasa tanggung jawab,”ucapnya.


Menurut AKBP Bayu, penghargaan pangkat pengabdian ini telah diberikan oleh pimpinan Polri guna meningkatkan kinerja anggota Polri  yang Presisi sehingga hal tersebut dapat menjadikan motivasi bagi seluruh personil yang lainnya untuk lebih baik meningkatkan Pelaksanaan tugas di lapangan.


“Perlu rekan-rekan ketahui bahwa pemberian penghargaan ini juga dimaksudkan sebagai rasa kebanggaan dan penghormatan serta pengakuan yang di berikan oleh pimpinan, karena telah berjasa sekaligus berprestasi dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri,”pungkas Kapolres. (Djie)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama