Antisipasi Banjir, Personel Kodim 0816/Sidoarjo Lakukan Karya Bakti


Jawapes, SIDOARJO
- Kodim 0816/Sidoarjo melaksanakan karya bakti TNI Triwulan II TA. 2023 dengan melakukan pembersihan sungai di Desa Prasung Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Dibawah pimpinan Pasiterdim 0816/Sidoarjo Lettu Chb Ngatijo dan Danramil 0816/03 Buduran Kapten Cku M. Arifin, SH beserta Forkopimka Buduran, Jumat (12/5/2023) lalu. 


Karya Bakti TNI Triwulan II TA. 2023 ini dilaksanakan sebagai upaya TNI AD dalam membantu dan mengatasi kesulitan rakyat. Dengan sasaran, membersihkan selokan/saluran air yang mengakibatkan banjir ketika turun hujan. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian kita sebagai TNI terhadap lingkungan yang berada di wilayah teritorial Kodim 0816/Sidoarjo. Selain itu, guna menjaga aliran sungai tetap bersih, TNI AD bersama masyarakat bergotong royong melakukan kegiatan Karya Bakti bersih-bersih Daerah Aliran Sungai.


Sasaran yang dilaksanakan pada Karya Bakti tersebut, diantaranya meningkatkan kepedulian guna memenuhi program Karya Bakti TNI Triwulan II TA. 2023, serta memotivasi semangat gotong royong warga masyarakat dan merupakan bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Serta menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.


Pasiter Kodim 0816/Sidoarjo saat mengambil apel menyampaikan, sungai merupakan aset yang memiliki manfaat besar dan berperan penting untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari masyarakat. banyak sungai yang tercemar oleh sampah dan kotoran lainnya. Sehingga, perlu dibersihkan agar bisa tetap dimanfaatkan sebagai sarana peningkatan ekonomi maupun kebutuhan masyarakat lainnya," ujar Lettu Ngatijo. 


“Melalui kegiatan Karya Bakti ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sungai. Mari kita bersama-sama menghidupkan kembali sungai yang bersih agar dapat bermanfaat buat kita semua dan kebersihan sungai patut kita jaga,” tambahnya.


Musripah (65) mengucapkan terima kasih pada TNI karena sudah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu membersihkan sungai dan sekitarnya yang berada diwilayah pemukiman ini.


"Karena didaerah ini sering terjadi banjir dan bau kurang sedap diakibatkan oleh sampah dan enceng gondok yang berasal dari sungai tersebut. Beberapa waktu yang lalu memang terjadi banjir dan sangat mengganggu aktifitas sehari-hari kita. Dengan adanya kerja bakti yang dilakukan bapak TNI dan bapak dari Kantor Desa Prasung ini. Lingkungan menjadi bersih dan sehat," tuturnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم