Acara Akbar Silaturahmi FKPD se- Kabupaten Banjarnegara Menghadirkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat hadiri dan memberikan sambutan pada acara Silaturahmi Akbar FKPD Kabupaten Banjarnegara.

Jawapes, Banjarnegara - Forum Kepala Desa dan Perangkat Desa(FKPD) Dipa Yudha Banjarnegara melaksanakan pertemuan Silaturahmi Akbar antar Anggota, Selasa (30/05/2023) Pukul 09.00 Wib di Hall Room Hotel Fox Kali Benda Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara.

Moment acara tersebut menghadirkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo, PJ Bupati, Sekda Banjarnegara, Organisasi Pemerintah Daerah(OPD) terkait, Ketua DPRD Banjarnegara, Camat se- Kabupaten Banjarnegara, Ketua FKPD Dipa Yudha, Perangkat Desa se- Kabupaten Banjarnegara serta undangan lainnya.

Saat dikonfirmasi dari keterangan beberapa Kepala Desa yang hadir, bahwa dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan seputar Program Pemerintah seperti Stunting dan program lainnya. Sedangkan undangan tamu, untuk Kades se- Kabupaten Banjarnegara ada 266 Desa dan Perangkat Desa ada 532 orang yang hadir.

Kepala Desa Cendana Tusro dan juga selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan, dengan acara Silaturahmi Akbar tersebut, saya sampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa di Banjarnegara. 

"Dengan terlaksanakannya Silaturahmi Akbar Forum Kepala Desa dan Perangkat Desa (FKPD) Banjarnegara hari ini, saya selaku Ketua Panitia mengucapkan trima kasih kepada seluruh teman-teman Kepala Desa se-Kabupaten Banjarnegara. Dimana kegiatan ini bisa berjalan lancar berkat adanya semangat dan guyub rukun, baik dari Panitia maupun Stakeholder yang ada," ungkapnya kepada awak media.

Perlu diketahui juga, bahwa Sumber Anggaran acara tersebut adalah dari Iuran Anggota para Kepala Desa. Dan berharap untuk kedepannya, acara akan lebih meriah lagi. 

"Sumber Anggaran berasal dari temen-temen Kepala Desa se- Kabupaten Banjarnegara dengan menelan anggaran untuk kegiatan Silaturahmi Akbar FKPD hingga RP. 130.000.000. Harapan kami, kedepan acara silaturahmi bisa lebih meriah lagi serta teman-teman Kades dan Perangkat Desa bisa lebih kompak," jelas Tusro.

Tusro juga menambahkan, atas hadirnya Gubernur Jawa Tengah di acara silaturahmi akbar tersebut, Panitia memang mengundang dan tidak ada kaitannya dengan Isu Politik yang ada. Yang hadir adalah masih dalam lingkup birokrasi, tidak ada satupun yang hadir dari luar itu. 

"Njih terima kasih atas kerawuhan Bapak Gubernur, kami Panitia memang mengundang beliau karena beliau adalah Gubernur kita. Tidak ada kaitannya dengan isu-isu Politik yang lain, yang jelas bahwa yang tadi hadir adalah semuanya masih dalam lingkup birokrasi dan semua tidak ada  orang yang di luar Forkompinda. Kepala Desa dan Perangkat Desa masih dalam satu lingkungan orang-orang birokrasi, jadi yang dari luar tidak ada. Intinya, kami berterima kasih atas kehadiran Gubernur Jateng. Jadi bisa memotivasi kami di desa, semoga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Sementara Ketua Forum Kepala Desa dan Perangkat Desa (FKPD) Dipayudha Dr. Rendra Sabita Noris SSH., M.KN menjelaskan inti acara Silaturahmi Akbar tersebut.

"Bahwa kegiatan ini adalah kegiatan Halal Bihalal FKPD Dipa Yudha bersama Jajaran Forkompinda dan OPD terkait serta 20 Camat yang ada di Banjarnegara, dimana di hadiri Gubernur Jawa Tengah. Tidak ada arah Politik, dan yang terpenting menyamaratakan persepsi Kades, Sekdes dan Perangkat Desa. Dan di Kabupaten Banjarnegara, segala lintas Organisasi Pemerintah Desa di bawah Forum Kepala Desa dan Perangkat Desa," katanya.(Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama