Pj. Bupati Cilacap Pimpin Apel Gelar Pasukan OKC, Polresta Cilacap Siap dan Jamin Pengamanan Mudik 2023 di Cilacap

Sinergitas Polri dan Stakeholder dalam Apel gelar pasukan OKC 2023 pengamanan arus mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.
 

Jawapes, Cilacap - Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2023, Senin (17/04/2023) di Alun-alun Kabupaten Cilacap. Apel tersebut dihadiri dari berbagai unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan unsur lainnya yakni untuk mempersiapkan penyambutan arus mudik dan arus balik Hari 1444 H. 

Turut serta dalam apel tersebut diantaranya Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto S.I.K., M.Si, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo S. Sos, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi S.l.P., M.I.P, Kapala Kejaksaan Negeri Cilacap Sunarko SH., MH serta Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Hendry Tobing S.H., M.H.

Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar membacakan amanat Kapolri, bahwa Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Bersama Stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan Sandi Ketupat 2023 selama 14 hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 10 sampai 16 April 2023 dan akan dilanjutkan Pasca Operasi tanggal 2 sampai dengan 9 Mei 2023," jelasnya.

Sementara Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto S.I.K., M.Si mengatakan, pihaknya siap menggelar Operasi Ketupat Candi 2023 yang dimulai hari ini Senin (17/04) dengan Gelar Pasukan. Setelah ini, semua personil sudah mulai berjaga atau bertugas di Pos-Pos yang ada. 

"Kami menerjunkan 342 Personil dengan Pos terdiri dari Pos Pelayanan. 10 Pos Pengamanan, 1 Pos pelayanan dan 1 Pos Terpadu. Inti dari operasi ini adalah bagaimana masyarakat aman, nyaman melaksanakan Lebaran," katanya usai Apel.

Setelah melaksanakan Apel Gelar Pasukan, dilanjutkan melakukan pemusnahan barang bukti berupa barang-barang yang bisa membuat kegaduhan di masyarakat, seperti minuman keras, petasan serta knalpot brong. Ada ratusan botol miras, petasan serta knalpot brong yang berhasil diamankan Polresta Cilacap dan dimusnahkan secara bersama-sama.(Egy W/Hms)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama