Piala Wali Kota Surabaya Diwarnai Kericuhan, Kompetisi Bola Basket

 

Piala Wali Kota Surabaya Diwarnai Kericuhan, Kompetisi Bola Basket


Jawapes Surabaya - Kompetisi Bola Basket Piala Wali Kota Surabaya tingkat pelajar SMA/SMK/MA se-Surabaya di Gelora Pancasila Raya ricuh. Video kericuhan itu beredar di grup-grup WhatsApp.

Diketahui kejadian itu terjadi Senin (20/2) siang. Insiden ini berlangsung usai Wali Kota Eri Cahyadi meninggalkan Gelora Pancasila.


Berdasarkan video yang beredar, ada tim berpakaian warna kuning dan putih yang berselisih di lapangan. Kemudian, salah satu pemain berbaju putih memukul pemain baju kuning.


Tak lama, suporter dengan pakaian hijau banyak yang turun ke lapangan. Hingga akhirnya, pemain baju putih nomor punggung 5 dipisahkan dan dibawa menjauh dari kerumunan.


Kejadian ini berlangsung hanya sekian detik, kemudian mereka dipisahkan dan dikondisikan. Akhirnya, suporter kembali ke tempat, begitu pula dengan para pemain.


Saat dikonfirmasi wartawan, Kepala Disbudporapar Surabaya, Wiwiek Widayati menyebut kejadian itu karena salah paham. Ia menegaskan bahwa tidak terjadi kerusuhan. Wiwik enggan menyebut dua sekolah yang bertanding dan sempat ricuh tersebut.


"Ndak rusuh, salah paham. Ceritanya salah paham saja," kata Wiwiek. (Him)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم