Fuad Benardi Ketua Karang Taruna Hadir dan Berikan Apresiasi Kepada UMKM Sukomanunggal

 

Fuad Benardi Ketua Karang Taruna Hadir dan Berikan Apresiasi
Ketua Karang Taruna Kota Surabaya, Fuad Benardi saat mengunjungi kegiatan UMKM Sukomanunggal


Jawapes, Surabaya - Guna membangkitkan perekonomian di Indonesia khususnya di Kota Surabaya, Ketua Karang Taruna Kota Surabaya yakni Fuad Bernadi Hadiri Surabaya Holiday pada, Minggu (15/1/23).


Kegiatan tersebut digelar oleh UMKM Sukomanunggal yang digelar di halaman Jalan Raya Patimura, Darmo Permai, Kec. Sukomanunggal, Kota Surabaya.


Fuad Benardi selaku Ketua Karang Taruna Kota Surabaya menyampaikan, "Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh UMKM Sukomanunggal. Kegiatan ini sangat bagus untuk memulihkan perekonomian di Indonesia terkhususnya di Kota Surabaya yang selama ini menurun pasca pandemi COVID-19," ujar Fuad Benardi.


Fuad Benardi Ketua Karang Taruna Hadir dan Berikan Apresiasi
Fuad Bernadi sedang berbincang-bincang dengan warga sekitar


Demikian disampaikan Ketua Karang Taruna Kota Surabaya, Fuad Benardi lebih dikenal cak Fuad ketika menghadiri Surabaya Holiday yang diselenggarakan oleh UMKM Sukomanunggal.


"Dengan adanya program Car Free Day (CFD) dan sentra kuliner ini bisa membuat roda perekonomian di Sukomanunggal ini bangkit kembali. Jadi saya melihat ini benar-benar bagus dan tadi mas oki juga bercerita kalau akan merencanakan dibeberapa titik yang lain karena memang beliau punya 1.200 UMKM Yang nantinya itu perlu ditempatkan di tempat-tempat yang lain," imbuh Fuad Benardi.


Sementara itu, Oki Iin Prihandono selaku Ketua UMKM Sukomanunggal menjelaskan, dalam kegiatan ini sebetulnya berawal dari keinginan para anggota UMKM Sukomanunggal. Anggota Kami secara resmi yang sudah mengurus izin mulai NIB, BILT, dan izin halal itu sekitar 170 orang tetapi untuk anggota yang tidak mempunyai izin dan yang sudah terdaftar itu lebih dari 1.200 orang.


"Jadi kegiatan ini berisi orang-orang yang prioritas kita adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), masyarakat yang terdampak COVID-19, didalam itu juga ada produk UMKM dan ada produk pedagang yang masih proses untuk bisa menjadi UMKM," terang Oki


Fuad Benardi selaku Ketua Karang Taruna Kota Surabaya juga berharap, semoga kegiatan ini diselenggarakan secara massive, nanti bisa ditempatkan dibeberapa titik lain dan terutama nanti bisa dibuat rutin. Ini kan jalan besar, barangkali bisa dibuat rutin seperti pasar malam sehingga roda perekonomian tetap berjalan, tutup Fuad Benardi. 


(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama