Program CSR, Diharapkan Dapat Fasilitasi Terselenggaranya Berbagai Kegiatan Kemanusian

Kepala-Desa-Menganti


Jawapes Gresik - Bertajuk sinergitas dengan lebih berkonsolidasi, baik komsolidasi antar individu dan sosial kemanusiaannya, antara komunitas assosiasi atau organisasi beserta para profesionalitasnya, dari berbagai kalangan atau lapisan masyarakat, beserta segenap element dan seluruh komponen bangsa yang ada diatas dibelahan bumi Nusantara, dalam rangka mempersiapkan diri untuk menyongsong masa kejayaan negeri Kesatuan Republik Indonesia Raya.


Media Jawapes khususnya, menjelang satu dekade eksistensinya dalam kipranya dibidang pers media yang kini telah merambah diberbagai wilayah se-Indonesia, melalui azas disiplin ilmu komunikasi dan informatikanya berharap peran dan fungsinya lebih profesional dalam memenuhi segala tuntutan publik beserta tantangannya.


Berinisiatif agar semua kalangan dapat terlibat langsung dalam keberlangsungan tata kelola kehidupan guna lebih demokratis dan konsekwen, Media Jawapes beberapa waktu terakhir ini, melalui lobi dan komunikasi yang intens oleh awak media dengan beberapa pihak yaitu pejabat penyelenggara pemerintah ditingkat desa dan/atau kecamatan dalam wilayah daerah kabupaten Gresik telah mampu menyakinkan dalam bermitra.


Akan menjadi ekspektasi bersama nantinya jika tanggung jawab dan etos kerja antar masing-masing pihak senantiasa terjaga ialah tidak hanya meraup keuntungan berupa pundi-pundi finansial mengingat wilayah kerja sama yang banyak atau dipenuhi dengan perusahaan-perusahaan.


Dilandasi atau sesuai dengan koridor ketentuan perundangan dasar seperti UUD 45 dan maupun UU No.40 tentang Pers Media bahwa suatu keabsahan jika pejabat pemerintah dapat pula mengambil bagian dibidang penyelenggaraan pers media.


Drs. Handoko, ditemui beberapa kali oleh awak media Jawapes, disela waktu istirahat petang hari atau menjelang malam, terlintas dalam hati penulis, jika tidak karena jiwa pengabdian dan/atau jiwa pelayannya yaitu demi masyarakat, selaku Pejabat Tinggi Desa (Petinggi) Menganti kecamatan Menganti kabupaten Gresik, menyempatkan diri untuk menemui dan melangsungkan perbincangan.


Stagnan dalam operasional perusahaan dan kejumudan individu profesional pers media akibat tidak terbendungnya lagi keberadaan lembaga-lembaga kasyarakatan yang bergerak dibidang kontrol sosial khususnya dalam wilayah daerah kabupaten Gresik, menjadi niat dasar awak media saat melangsungkan komunikasi dengan Drs. Handoko, sekaligus melobi agar terjalin kerja sama dikemudian harinya.


Lelah nampak dari raut wajah Drs. Handoko, belum ada jawaban pasti darinya saat awak media mengemukakan beberapa materi prihal elementer pengaruh kewenangan wilayah juga dalam keikut sertaannya yang tidak cuma hanya mengetahui namun juga turut pula bertanggung jawab pada penyelenggaraannya.


Lembaga penyelenggara pendidikan tingkat dasar yang butuh pengurukan untuk dijadikan lahan parkir dan organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang santunan, kedua materi yang terkemukakan oleh awak media Jawapes menjadi komunikasi awal atau bahan perbincangan yang terkemas dalam diskusi ringan bersama Drs. Handoko.


Mengingat Drs. Handoko adalah juga selaku atau menjabat sebagai Ketua Assosiasi Kepala Desa (AKD) kecamatan Menganti, besar harapan bagi awak media jika kedepan dirinya akan dapat memfasilitasi atau minimal mengkomunikasikan dengan para pihak bahwa dari program CSR (Corporete Sosial Responbilty) perusahaan-perusahaan dalam wilayah  setempat turut pula berpartisipasi membantu terselenggaranya kegiatan.


bersambung.(Sub)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم