Kepala Desa dan Perangkat Desa Kranggan Nyatakan Siap Netral Dalam Pemilu

Kepala Desa dan Perangkat Desa Kranggan Nyatakan Siap Netral Dalam Pemilu
Kepala Desa Kranggan, Romli Haryadi bersama Petugas
Panwaslu Kecamatan Pekuncen di dampingi Babinsa


Jawapes, Banyumas - Kepala Desa Kranggan Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas Romli Haryadi menyambut baik kedatangan Panwaslu Kecamatan Pekuncen yang terdiri dari Mukhamad Khilmi Khasib, Dedi Muafif dan Pameta Fildzah Sabila, Selasa (20/12/2022) di Balai Desa setempat dimana Desa Kranggan secara geografis merupakan wilayah perbatasan antara Banyumas dengan Brebes. 

Pada kesempatannya Kepala Desa Kranggan Romli Haryadi menyatakan, kesiapannya akan netral pada Pemilu mendatang. Menurutnya pada Pemilu periode lalu di Desa Kranggan terbilang cukup kondusif, aman dan terkendali. Hal ini dipengaruhi karena selain masyarakat yang beradab, Kepala Desa nya juga memberi contoh yang baik untuk tidak memihak Partai manapun. 

"Saya sebagai Kepala Desa dan Perangkat Desa tidak mau terlibat dalam Partai Politik manapun," kata Romli yang juga menjabat sebagai Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Pekuncen.

Ia berharap kepada Panwaslu Pekuncen untuk tetap tegas dan berpedoman kepada aturan dan Undang-Undang. 

"Saya juga selalu berpesan kepada teman-teman Kepala Desa dan Perangkat Desa agar menjaga kenetralannya dalam Pemilu, bahwa jangan ada Kepala Desa atau jajarannya yang terlibat dalam struktural Partai Politik karena kita sudah ada undang-undangnya. Saya yakin, semua Kepala Desa harusnya sudah paham tentang netralitas Kepala Desa dalam Pemilihan Umum sesuai dengan Undang-Undang No. 6 tahun 2014," jelasnya. 

Ketua Panwaslu Kecamatan Pekuncen Mukhamad Khilmi Khasib berharap ada sinergitas antara Panwaslu dan Masyarakat Desa Kranggan untuk kelancaran pengawasan pemilu 2024. 

"Terima kasih atas pernyataan kenetralannya dalam Pemilu dan kami berharap dukungan dan sinergitas antara Panwaslu Pemerintah dan masyarakat Desa Kranggan," katanya.

Sementara Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat, Pameta Fildzah Sabila  juga mengajak Masyarakat Kranggan untuk dapat ikut berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu 2024.

"Sukses Pemilu salah satunya adalah meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan pemilu. Untuk itu saya mengajak masyarakat berperan aktif bersama Panwaslu dalam melakukan pengawasan," pintanya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم