Ruang Kelas diperbaiki, Wali Murid SDN 04 Jambe Kumbu Gembira


Ruang Kelas diperbaiki,  Wali Murid SDN 04 Jambe Kumbu Gembira


Jawapes Lumajang - Bangunan banyak yang rusak dan tidak layak, akhirnya dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten lumajang lakukan rehabilitasi ruang kelas SDN 04 jambe Kumbu Kecamatan Pasru Jambe, Senin (31/10/2022).

Dalam pantauan awak media cukup tepat dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten lumajang untuk rehab ruang kelas di SDN jambe kumbu 4, bila tidak segera dibangun jelas akan menggangu proses belajar mengajar. 

Anggaran yang di gelontorkan berasal dari pajak rokok sebesar Rp. 157.953.100, dan dikerjakan oleh Cv Makrais, sesuai dengan papan nama yang terdapat di sekitar pengerjaan.

Tentunya kita berharap pengerjaan bisa berlangsung dengan aman, lancar dan sesuai dengan akhir pengerjaan yang harus selesai 90 hari. Sesuai dengan pengamatan bahwa Cv Makrais sangat profesional dengan sumber daya manusia yang profesional serta selalu terapkan standar K3. 

Pada saat awak media ke lokasi pengerjaan sudah berjalan, malahan tiang tiang penyangga sudah berdiri,  semoga pengerjaan ini bisa selesai tepat waktu dan bisa segera dimanfaatkan belajar oleh siswa dan siswi SDN 04 jambe kumbu di tempat barunya. 


Ruang Kelas diperbaiki,  Wali Murid SDN 04 Jambe Kumbu


Sutarmi salah satu warga sekitar SDN 04 jambe kumbu sangat senang, akhirnya pemerintah daerah lumajang bisa memperhatikan nasib sekolah yang ruang kelas perlu diperbaiki. 

" Saya selaku warga desa jambe kumbu mengucapkan rasa terima kasih kepada cak thoriq bupati Lumajang, sehingga rehab ruang kelas bisa dikerjakan," tindasnya. 

Penasehat forum jurnalis independen nasional lumajang priyo suwoko juga memberikan dukungan kepada pemerintah daerah lumajang agar terus membangun dan merehab SD di daerah terpencil, agar proses belajar mengajar berjalan dengan lancar. 

" Untul Cv nya tetap kita dukung bila dikerjakan secara profesional, karena kami selaku awak media salah satu tugas kita sebagai kontrol sosial, kalau ada penyimpangan tetap kita laporkan sesuai dengan mekanisme yang berlaku," tuturnya. 

Mungkin bebarapa hari kedepan kita mencari konfirmasi ke dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten daerah mana sekolah dasar di lokasi yang jauh, dilakukan rehab ruang kelas.

( eko)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama