Babinsa Koramil 0816/13 Hadiri Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa

Babinsa Koramil 0816/13 Hadiri Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa
Sosialisasi pengisian perangkat Desa Wonoayu


Jawapes, SIDOARJO - Sesuai jadwal pengisian jabatan perangkat desa tahun 2022, saat ini telah memasuki tahap pembentukan panitia pengangkatan perangkat desa. Pemerintah Desa Wonoayu menggelar acara pembentukan panitia pengangkatan perangkat desa, bertempat di Balai Desa Wonoayu yang dihadiri Kepala Desa diwakili Sekdes Fanani, Ketua Panitia  H. Mustain, SPd, Babinsa Sertu Suriadi B, Bhabinkamtibmas Bripka Romi, Ketua RT/RW, Ketua BPD Taufik, Anggota Panitia Penjaringan Perangkat, Senin (17/10/2022).


Dalam sambutannya, Sekdes Fanani menyampaikan bahwa akan dibuka lowongan Perangkat Desa Wonoayu. "Untuk itu, kami membentuk tim pengangkatan perangkat desa untuk diberikan pembekalan sekaligus sosialisasi teknis pelaksanaannya," sampainya.


Pesan dari Kepala Desa Wonoayu melalui Sekdes kepada tim pengangkatan perangkat desa, harus betul-betul memahami dan menguasai Perbup terkait lowongan perangkat, agar jika ada peserta bertanya dapat dijelaskan secara rinci dan detail.


“Panitia harus independen dan professional, panitia harus satu suara mengacu pada Perbup atau Perda yang berlaku. Maka dari itu, pembentukan panitianya harus atas kesepakatan bersama," tandas Fanani.


Sementara Babinsa 0816/13  menerangkan bahwa dalam pelaksanaan pembentukan panitia perangkat desa, situasi kamtibmas kondusif. "Jika ada suatu masalah harap koordinasi dengan pihak desa atau diselesaikan dengan kekeluargaan dan musyawarah," ujarnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم