Lapas Kota Agung Gelar Pemeliharaan dan Pengenalan Senjata Api ke Petugas PNS 2019

Johansyah saat melaksanakan pengenalan senjata api ke Petugas Lapas


Jawapes Tanggamus
- Dalam menjaga keamanan dan ketertiban Lapas, petugas dilengkapi senjata api sebagai cara terakhir dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Senjata-senjata tersebut perlu dilakukan perawatan dan pemeliharaan secara berkala agar tetap berfungsi dengan baik, seperti yang dilaksanakan oleh Lapas Kelas IIB Kotaagung, Jumat (30/09/2022).


Pelaksanaan ini dipimpin oleh Pejabat struktural, yakni Ka. KPLP, Gusvendra Priambogo, Kasubsi Keamanan, Johansyah, dan Kasubsi Portatib, Ahmad Musa serta diikuti oleh para staf dan anggota jaga Lapas Kota Agung.


Johansyah saat melakukan pengarahan ke Petugas Lapas




Mulai dari pengenalan yang dikhususkan kepada PNS Angkatan 2019 dan CPNS Angkatan 2020 mengenai bagian-bagian senjata dan jenisnya, kaliber peluru, hingga prosedur memegang senjata yang baik dan benar. 

Ada pun untuk tahapan pemeliharaan senjata, yakni pembongkaran, pembersihan, dan pemasangan kembali serta tes menembak dilakukan oleh Petugas yang sudah terlatih sebelumnya.


Kegiatan ini dilakukan di tempat terbuka yakni Klinik Pancasila, Lapas Kota Agung dan sesuai dengan instruksi dari Kalapas Kota Agung, Beni Nurrahman, "Perawatan dan pemeliharaan senjata api ini rutin dilakukan setiap bulannya. Di mana, seluruh senjata api beserta peluru yang disimpan dikeluarkan untuk dibersihkan dan dipakai menembak guna memastikan senjata-senjata tersebut masih berfungsi dengan baik". (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama