Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemdes Jambon Gelar Lomba Menghias Tumpeng

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemdes Jambon Gelar Lomba Menghias Tumpeng

 

Jawapes, PONOROGO -  Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia RI ke- 77,  pemerintah Desa Jambon, Kecamatan Jambon menggelar lomba menghias tumpeng antar RT, bertempat di Aula balai Desa Jambon, Selasa (16/08/2022).


Dalam sambutannya Kepala Desa Jambon, Munarsih, menyampaikan, pelaksanaan lomba menghias tumpeng kali ini merupakan dalam rangka kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Tujuan dari kegiatan lomba menghias tumpeng ini untuk menjaring ibu-ibu kreatif dan memiliki kreativitas sehingga menghasilkan sebuah karya. 


"Disamping itu, diharapkan untuk menciptakan rasa kekompakan, kebersamaan dalam kegiatan di masyarakat atau lingkungan," ucapnya.


Nampak antusiasme warga masyarakat mengikuti perlombaan tersebut. Ada sebanyak 15 RT di Desa Jambon ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut.


Adapun yang menjadi juri  lomba menghias tumpeng tersebut, diantaranya Camat Jambon Ita Shandra Aji Hidayanto, Sekcam Jambon, Yeti Katmanto dan Bagian Ahli gizi di Puskesmas Jambon, Nurjanah.


Selaku kepala desa sebagai penyelenggara dan penanggungjawab dalam perlombaan tersebut, Munarsih berharap dalam penilaian lomba menghias tumpeng tersebut tidak ada pilih kasih. Untuk dewan juri dapat memberikan penilaian seadil-adilnya.


Terkait dengan pengumuman pemenang lomba, Munarsih menyampaikan bahwa pemenang lomba akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman pemenang lomba bidang yang lain pada tanggal 21 Agustus 2022 mendatang. (Gst)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama