Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Panji Gencarkan Program Inovasi Pendekar Panji

Petugas tim medis Puskesmas Panji memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada warga Kelurahan Ardirejo 


Jawapes, SITUBONDO - Optimalkan pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya, Puskesmas Panji membuka layanan inovasi Pendekar Panji (Pendekatan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Panji) Kantor Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kamis (7/7/2022).


Robiatul selaku penanggung-Jawab program menjelaskan, bagi masyarakat yang rumahnya jauh dari tempat fasilitas kesehatan dan ingin cek kesehatan tidak harus datang ke Puskesmas atau Posyandu. Sebab Puskesmas Panji memiliki program inovasi pendekar panji untuk mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat, yakni membuka pos pemeriksaan gratis di rumah warga, balai desa dan kantor kelurahan. Dalam inovasi tersebut, menyediakan pemeriksaan kesehatan umum berupa pengecekan kadar gula darah, kolesterol, asam urat, pengukuran tinggi badan, berat badan dan tersedia layanan konseling gizi. Tak hanya itu, apabila ada pasien yang membutuhkan pengobatan maka ada layanan apotik.


"Layanan kesehatan program inovasi pendekar panji rutin diadakan tiga kali dalam sebulan dengan lokasi yang berbeda. Kami berharap dengan adanya inovasi ini dapat memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Kegiatan ini juga melibatkan kader posyandu," ucapnya.


Pantauan awak media, kegiatan tersebut dihadiri Lurah Ardirejo Heri Aman Santoso beserta perangkat kelurahan. (Fno/Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama