Deklarasi Lawan Narkoba Bersama BAANAR, Lapas Narkoba Kelas IIB Purwokerto dan BNNK Banyumas


Jawapes, Banyumas - Kepala Lapas Narkoba IIB Purwokerto, Teguh Hartaya menandatangani Deklarasi Melawan Narkoba Bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam Peringatan Hari Anti Narkotika International (HANI) Tahun 2022 yang di inisiasi oleh Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Banyumas, Senin (27/6/2022) bertempat di Lapas Narkoba Kelas IIB Purwokerto. Kegiatan yang mengusung konsep Lapas Narkotika Bersholawat ini, di isi oleh Gus Mabni Mukhama S.Pd alias (Ahong) dan Gus Jaet panggilan akrab Mantan Ketua PC Ansor Kabupaten Banyumas.

Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Cabang Banyumas merupakan Badan Semi Otonom (sayap) GP Ansor yang fokus dalam penanggulangan Narkoba. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Dewan Penasehat PC GP Ansor Banyumas Gus Ahmad Zaenuddin Masdar, Jajaran Pengurus PC Ansor Banyumas dan Jajaran Pengurus BAANAR Kabupaten Banyumas. 

Kepala Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Banyumas Rachmat Kurniawan SH., S. Kom., MPd sapaan akrab Awan menyatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua akan dampak dari Narkoba yang begitu luar biasa dan juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap permasalahan Narkoba, baik secara Nasional maupun lokal Kabupaten Banyumas, katanya dalam sambutan. 

Awan menambahkan bahwa kedatangan BAANAR ke Lapas adalah suatu bentuk komitmen yang serius terhadap penanggulangan Narkoba, dalam hal ini akan berada di Garda terdepan dan menyatakan perang terhadap penyalahgunaan NAPZA dimanapun berada dan siap memberikan dukungan terhadap aparat penegakan hukum dalam upaya menegakan hukum sesuai perinsip negara hukum terhadap setiap pelaku penyalahgunaan NAPZA, ungkapnya.

Selanjutnya, rombongan BAANAR Banyumas melanjutkan kunjunganya ke BNN Kabupaten Banyumas. 

Dalam kunjungannya, rombongan disambut langsung oleh Kepala BNNK Banyumas Agus Untoro. Pihaknya menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap BAANAR yang sudah berperan aktif dan nyata dalam upaya memerangi penyalahgunaan Napza. 

Disela diskusi antara Baanar dan BNNK Banyumas, Kepala Harian BAANAR  Febrian Rosa Pratama memberikan Buket Bunga Mawar sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja BNNK selama ini. 

Dalam pertemuan tersebut Kepala BNNK Banyumas berikrar dan menandatangani Komitmennya bersama memerangi Penyalahgunaan Napza yang sudah di Deklarasikan oleh WBP dan Kepala Lapas Narkotika Purwokerto saat agenda Lapas Bersholawat.(Cpt/J.B3)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم