Jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 58, UPT Pemasyarakatan Banyumas Ziarah Ke Makam Pahlawan Purwokerto


Jawapes, Banyumas - 
Tinggal menghitung hari, Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan akan di peringati Insan Pemasyarakatan pada Rabu, 27 April 2022 mendatang. Ziarah Makam Pahalawan dilakukan oleh Kepala UPT Pemasyarakatan se Eks Karesidenan Banyumas dan Jajaran di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Nirwana Purwokerto, Rabu Pagi (20/4/2022). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ignatius Gunadi selaku Ketua Korwil UPT Pemasyarakatan Karesidenan Banyumas dan Komandan Upacara Dhimas Isdwiyono Kepala Seksi Bimbingan  Napi/Anak didik dan kegiatan kerja pada Lapas Narkotika Purwokerto. 

Penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan mengheningkan cipta menjadi momentum yang sakral dalam menghargari jasa para pahlawan, khususnya tokoh Departemen Kehakiman (Kementerian Hukum dan HAM) selanjutnya Do'a dilafadzkan secara Islam. 

Peletakan karangan bunga tanda dimulainya tabur bunga di Pusaran Makam para Pahlawan Bangsa dan Ignasius mengawali tabur bunga Alm. Soenardjo yang diikuti oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan se- eks Karesidenan Banyumas di areal sisi selatan. 

Peserta upacara juga dihadiri dari Perwakilan Pegawai Lapas Purwokerto, Lapas Narkotika Purwokerto, Rutan Banyumas, Bapas Purwokerto, Rutan Purbalingga, Rutan Banjarnegara, Rupbasan Purwokerto dan Rupbasan Purbalingga. Nampak juga  Anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Calon Pegawai Negeri Sipil. 

Seusai kegiatan Ignatius menyampaikan, harapannnya supaya bisa meneruskan pejuangan para Pahlawan, mengisi Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif. 

"Harapan selanjutnya adalah, agar pemasyarakatan semakin maju, semakin PASTI melayani Masyarakat, baik masyarakat luas maupun masyarakat kecil yang ada di lapas para WBP termasuk di dalamnya para keluarga," tambahnya. 

Kegiatan Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur Bunga berjalan tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan.(Nurkhol)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama