Satgas Pangan Polresta Banyumas, Cek dan Pantau Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar Tradisional


Jawapes, Banyumas - Satgas Pangan Polresta Banyumas melaksanakan patroli dialogis serta pengecekan ketersediaan minyak goreng disejumlah Pasar Tradisional di wilayah Banyumas. Adapun pengecekan ketersediaan minyak goreng di Pasar Tradisional tersebut meliputi Pasar Sokaraja, Pasar Wage, Pasar Manis, Pasar Karanglewas, Pasar Cilongok, Pasar Ajibarang dan Pasar Wangon.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu S.I.K., M.H melalui Kasatgas Pangan Polresta Banyumas Kompol Berry S.I.K., S.T menjelaskan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami terjunkan personil dalam hal ini jajaran Reskrim dan Intel untuk melakukan pengecekan serta pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat yang utama, dalam hal ini minyak goreng di sejumlah pasar-pasar tradisional," ujarnya.

Menurutnya, pengecekan ini juga sebagai langkah antisipasi adanya penjual yang memanfaatkan momen kelangkaan minyak goreng ini untuk keuntungan diri sendiri, sementara masyarakat susah untuk mendapatkan minyak goreng.

"Berdasarkan pengecekan harga Minyak Goreng, didapatkan bahwa harga per liter minyak goreng curah (tanpa merk) seharga Rp.17.100 sedangkan Minyak Goreng kemasan seharga Rp.24.000/liter. Hingga saat ini, stok minyak masih tercukupi dan belum ada kelangkaan," jelas Kompol Berry. 

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada pedagang atau pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan Minyak Goreng serta menjual Minyak Goreng sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh Pemerintah.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم