Akademi Militer Bagikan 2.500 Paket Sembako dan Sunat Massal di Desa Sidorejo

Jawapes, Batang - Akademi Militer menggelar kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal serta membagikan 2.500 paket sembako, Senin (28/03/2022) di Lapangan Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Sosial ini diawali pada hari Kamis (24/03). Taruna Akademi Militer membagikan 350 paket sembako pada saat Taruna akan melaksanakan Hanmars di Lapangan Sepak Bola Desa Lohsari Kecamatan Sumowono.

"Hari berikutnya, Jumat (25/03) Taruna Akademi Militer membagikan 300 paket sembako pada etape pertama Hanmars di Lapangan Sepak Bola Desa Seringin Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal," jelasnya.

Selanjutnya, pada Sabtu (26/03) Taruna Akademi Militer membagikan 300 paket sembako pada etape kedua di Lapangan Desa Suro Konto Kecamatan Pager Ruyung Kabupaten Kendal.

"Pada Minggu, 27 Maret 2022 Taruna Akademi Militer membagikan 300 paket sembako pada Hanmars etape ketiga di Balai Desa Sekucing Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal," terang Legowo WR.

Lanjut dia, saat penutupan pada hari Senin (28/03/2022) Taruna Akademi Militer membagikan 1.250 paket sembako pada Hanmars etape terakhir yang dilaksanakan di Pendopo Desa Sidorejo Kecamatan  Gringsing Kabupaten Batang.

"Saat yang bersamaan, dilaksanakan juga Pengobatan Gratis bagi masyarakat Desa Sidorejo dan sekitarnya yakni sejumlah 500 orang serta Sunat Massal yang diikuti oleh 20 anak," ungkapya.

Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) ini merupakan bagian dari Latihan Pramuka Yudha Taruna Tk. II/Sertar (Sersan Taruna) TP 2021/2022 guna meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid-19. Warga sangat antusias dengan kegiatan ini dan diharapkan dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga selama pandemi.

"Kegiatan ini di laksanakan secara protokol kesehatan (Prokes) sesuai aturan sebagai antisipasi terjadinya kerumunan yang akan menyebabkan penyebaran Covid-19," tuturnya.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم